BERITA TERBARU
Rabu, 23 Agu 2017 16:22 WIB

Sampai Kapan Mobile Legends Digandrungi?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET) Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET)
Jakarta - Saat ini hampir rata-rata pengguna smartphone tengah asyik memainkan game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), yang di antaranya Mobile Legends. Namun, sama seperti game mobile pada umumnya, hype game MOBA ini pasti ada masanya.

Menurut prediksi Fendy Tan, Overseas Operations Manager Moonton Indonesia, game mobile biasanya akan bertahan minimal lima tahun. Hal ini berkaca pada game mobile populer sebelumnya, sebut saja Clash of Clans dan Cnady Crush.

"Untuk game MOBA mobile ini sepertinya akan sama, minimal lima tahunan lah. Namun, tetap biasanya ada masa tanjakan di satu tahun pertama," papar Fendy kepada detikINET, Rabu (23/8/2017).

Meski akan punya masa yang sama dengan hype game mobile pada umumnya, Fendy optimis apabila game-game MOBA ini bakal stabil lebih lama lagi. Hal ini tak lain karena sifatnya yang kompetitif, mempertemukan pemain secara real time dalam sebuah arena.

Foto: (foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET)


Jika sudah begitu, maka bukan hal yang mustahil bila permainan ini akan menimbulkan efek kecanduan. Nah, efek inilah yang bisa membuat game sustain atau tetap dimainkan dalam jangka waktu yang lama.

"Ya seperti Dota 2. Biasanya kalau sudah besar, susah diturunin," pungkas Fendy.

Moonton sendiri merupakan developer di balik game fenomenal Mobile Legends. Dari pantauan detikINET di Google Play Store regional Indonesia, game ini bahkan sudah diunduh lebih dari 50 juta, dengan jumlah pemain baru yang diklaim mencapai 100.000 per harinya. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed