Rabu, 23 Agu 2017 11:35 WIB

Begini Jadinya Jika Final Fantasy XV Mampir ke Mobile

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Final Fantasy XV Pocket Edition. Foto: istimewa Final Fantasy XV Pocket Edition. Foto: istimewa
Jakarta - Kejutan demi kejutan tak berhenti mengalir di konferensi pers Square Enix dalam ajang Gamescom 2017. Salah satu kejutan menarik yang dipaparkan oleh publisher game raksasa Jepang ini adalah Final Fantasy XV Pocket Edition.

Seperti namanya, ini merupakan versi mobile dari Final Fantasy XV. Hanya saja, Pocket Edition ini akan menyuguhkan aksi Noctis dan kawan-kawan dalam tampilan kartun yang imut.

Tak cuma karakter Noctis, semua lingkungan termasuk monster juga disulap seperti karakter kartun Disney. Meski demikian, game ini tak bisa diremehkan.

Karena seperti dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Rabu (23/8/2017), Pocket Edition ini tak lain merupakan versi remake dari Final Fantasy XV konsol yang diadaptasi ke dalam bentuk game mobile.

Game ini rencananya akan dirilis untuk iOS, Android, dan Windows 10 antara bulan Oktober sampai Desember 2017. Sama seperti game Telltale, Final Fantasy XV Pocket Edition hadir dalam 10 episode dengan episode pertama bisa diunduh secara gratis, sisanya berbayar.

Karena ditujukan untuk perangkat mobile, kontrol karakter dan pertarungan dibuat mudah. Tampilan grafis ala cartooney artstyle memang sengaja dihadirkan untuk menggaet pengguna smartphone dan tablet yang luas. (mag/fyk)