Selasa, 22 Agu 2017 11:44 WIB

Resmi! Square Enix Boyong Final Fantasy XV ke PC

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Kurang lebih sembilan bulan sudah Final Fantasy XV dirilis. Nah, Square Enix selaku developer punya kabar gembira bagi gamer PC yang menantikan game action JRPG ini.

Kabar gembira yang dimaksud tak lain adalah konfirmasi peluncuran Final Fantasy XV untuk platform PC. Karena sebagaimana diketahui, game petualangan Noctis dan kawan-kawan ini sampai saat ini baru mampir di PlayStation 4 dan Xbox One.

Pengumuman ini disampaikan Square Enix di ajang Gamescom, Berlin beberapa waktu lalu. Trailernya pun diputar di sela-sela konferensi pers NVIDIA.

"Dengan bantuan NVIDIA kami membuat pengalaman visual menakjubkan," ucap sutradara Final Fantasy XV Hajime Tabata dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (22/8/2017).

Untuk versi PC, Square Enix menamainya dengan Final Fantasy XV Windows Edition. Square Enix sendiri menjanjikan kualitas grafis yang mumpuni, seperti tekstur yang memiliki resolusi tinggi, peningkatan kualitas rumput, rambut, simulasi asap hingga penggunaan audio Dolby Atmos.

Tak hanya itu, Final Fantasy XV Windows Edition juga memungkinkan Anda untuk menangkap gambar (screenshot) 360 derajat dengan kualitas 63360 x 35640 pixel. Anda pun bisa memainkan dengan mode first-person.

Lantas kapan jadwal rilisnya? Square Enix memastikan Final Fantasy XV versi PC akan diluncurkan di tahun 2018. (mag/fyk)