Assassin's Creed Origins Sodorkan Sistem Pertarungan Anyar

Assassin's Creed Origins Sodorkan Sistem Pertarungan Anyar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Selasa, 15 Agu 2017 11:45 WIB
Assassin's Creed Origins . Foto: istimewa
Jakarta - Cukup lama vakum di jagat game, seri game Assassin's Creed akhirnya kembali dengan judul Assassin's Creed: Origins. Tak mau game-nya begitu-begitu saja, Ubisoft pun melakukan penyegaran di sistem pertarungan.

Lewat sebuah video, Assassin's Creed Origins Game Director Ashraf Ismail menjelaskan detail sistem pertarungan yang berbeda dari sebelumnya. Menurut Ismail, sebelumnya seri Assassin's Creed selalu menggunakan sistem pertarungan bernama paired animation system.

Sistem ini, seperti dijelaskan Ismail akan bereaksi ketika Anda menekan tombol serang, maka karakter dan musuh akan berselisih tanpa memandang jarak. Nah, Ubisoft ingin move on dari sistem pertarungan seperti itu dengan yang baru, yakni hit box system.

"Jika Anda menekan tombol serang, Anda akan mengayunkan senjata. Dan ketika ada sesuatu di sana, maka akan terkena serangan dan mendapat damage. Namun, jika tidak ada sesuatu di sana, ayunan akan hampa dan mungkin akan membuka celah musuh menyerang Anda," ucap Ismail seperti dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Selasa (15/8/2017).

Masih terkait sistem pertarungan, serangan terbagi menjadi dua, yakni serangan ringan (light) dan berat (heavy) yang bisa digabungkan menjadi sebuah kombo. Sistem juga menawarkan tameng sebagai perlindungan dan parry untuk mengadu dengan senjata musuh, dodge roll untuk menghindar serangan, dan serangan spesial ketika bar sudah terisi.

Terakhir yang tak kalah menarik, Ismail berbagi informasi jenis-jenis senjata yang ada di Origins. Senjata dibuat bermacam-macam, mulai dari melee untuk jarak dekat hingga range untuk jarak jauh.

Game ini rencananya akan dirilis Ubisoft pada tanggal 27 Oktober 2017. Platform yang disambangi meliputi PlayStation 4, Xbox One, dan PC. (mag/fyk)