Sabtu, 12 Agu 2017 09:36 WIB

Game Center Jadi Sarang Persembunyian Kriminal

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Game center atau pusat permainan banyak ditemui di kota-kota di Jepang. Namun siapa sangka, jika tempat tersebut kerap dipakai sebagai sarang bersembunyi kriminal.

Tingginya biaya hidup di Jepang, terlebih di kota besar, membuat sebagian masyarakatnya tak sanggup menyewa apartemen sekalipun. Kalau sudah kepepet, biasanya ada yang memilih untuk tidur di kafe internet atau kafe manga.

Berbeda dari masyarakat kebanyakan, pria berusia sekitar 30-an ini memilih game center untuk tempat bersembunyi. Menurut laporan dari kepolisian, pria yang tidak diketahui namanya itu rupanya seorang kriminal.

Modus kejahatan yang ia lakukan adalah menyusup masuk ke sekolah-sekolah di sekitar dan mencuri uang, tas, dan perlengkapan olahraga murid. Aktivitas mencurinya ini dilakukan di luar kegiatannya sebagai pekerja paruh waktu di kota Kobe, Jepang.

Bahkan dari hasil pencuriannya itu tidak sedikit yang dikumpulkannya. Ia mampu menghasilkan uang sekitar USD 11.184 atau senilai Rp 149 juta, demikian dikutip detikINET dari Rocket News 24, Sabtu (12/8/2017).

Usut punya usut, sebelum datang ke Kobe, pria ini diketahui kabur dari rumahnya di Kyoto karena berselisih dengan ibunya. Sebelum tinggal di game center, ia juga pernah menyewa penginapan murah dan tidur di kafe manga.

Keterangan dari pihak kepolisian menyebutkan pria tersebut sudah cukup lama tinggal dan bersembunyi di game center. Karena sebagaimana diketahui, game center terkadang bisa menjadi tempat beristirahat bagi masyarakat yang mungkin tertinggal kereta terakhir untuk pulang ke rumah. (mag/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed