Senin, 07 Agu 2017 23:13 WIB

Laporan dari Kuala Lumpur

Monster of The Deep: Final Fantasy XV, Bukan Sekadar Game Pancing

Rahmayoga Wedar - detikInet
Foto: Rahmayoga Wedar/detikINET Foto: Rahmayoga Wedar/detikINET
Kuala Lumpur - Suksesnya Final Fantasy XV membuat Square Enix lantas tidak berpuas diri. Developer game berbasis Jepang ini lantas merilis game spin-off, yakni Monster of the Deep: Final Fantasy XV, sebuah game dengan tema memancing yang tak biasa.

Hadirnya Monster of the Deep: Final Fantasy XV bisa dibilang sebagai langkah jitu Square Enix dalam memanfaatkan peluang dari teknologi virtual reality dalam PlayStation VR. Nantinya, game ini bia dimainkan dengan menggunakan PlayStation VR dan PlayStation Move.

Karena game ini masuk dalam segmen virtual reality, sudah jelas tampilannya bakal mengusung sudut pandang first person. Menariknya lagi, Square Enix dengan mantap memoles kualitas grafis yang menawan dan bisa dimainkan dengan kontrol gerakan yang mudah.

Foto: Rahmayoga Wedar/detikINET

Monster of the Deep: FFXV menyodorkan pengalaman seru lebih dari sekadar game memancing biasa. Namun, bukan ikan biasa yang Anda pancing, melainkan ikan yang memiliki bentuk monster. Oleh Wan Hazmer, Lead Game Designer of Culture Team for Final Fantasy XV, ikan monster ini disebut demon fish.

Dan sama seperti game petualangan lainnya, pasti ada bos-bos yang harus Anda lawan untuk bisa lanjut ke level berikutnya. Oh iya, Anda juga bisa meng-upgrade fishing rod atau pancingan kamu di game ini.

Karena semakin kuat monsternya, maka perlu fishing rod yang lebih mumpuni juga. Menariknya lagi, selain pancingan Anda juga akan dibekali dengan panah (bow) untuk mengalahkan monster tersebut.

Foto: Rahmayoga Wedar/detikINET

Ada banyak kolam pancing yang disediakan. Pengalaman detikINET ketika menghadiri PlayStation Experience SEA 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan lalu kolam pancingnya meliputi danau, sungai, dan laut. Aksi pancing ini kita lakukan bersama dengan Noctis dan kawan-kawannya.

Selain informasi di atas, masih banyak hal lain yang disimpan oleh Hazmer tentang game ini, termasuk soal berapa banyak dan sekuat apa bos monsternya.

"Ini lebih dari sekadar game memancing biasa," pungkasnya. (mag/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed