Minggu, 06 Agu 2017 15:11 WIB

Laporan dari Kuala Lumpur

Sensasi Seru Jadi 'Pembalap' dan 'Pemancing' di PlayStation Experience

Rahmayoga Wedar - detikInet
Foto: Rahmayoga Wedar/detikINET Foto: Rahmayoga Wedar/detikINET
Kuala Lumpur - Teknologi virtual reality masih menjadi primadona di setiap kesempatan evet game, tak ketinggalan di PlayStation Experience South East Asia (SEA) 2017. Nah, di ajang ini Sony turut membawa pengalaman asyik main game PlayStation VR, mulai dari mancing sampai sensasi jadi pembalap.

Sejak pagi hingga sore hari, antusiasme para pengunjung belum juga padam. Mereka rela antre lama untuk menunggu gilirannya menjajal demo game baru yang belum rilis.

Tapi rasanya hal itu sepadan. Lamanya antrean terbayar lunas dengan apa yang didapatkan para gamer saat menjajal pengalaman sejumlah game canggih yang dibalut dengan teknologi virtual reality.

Game pertama yang menyedot perhatian pengunjung adalah Gran Turismo Sport (GT Sport). Nah, yang menarik dari game GT Sport yang ada di PlayStation Experience SEA 2017 adalah Sony menyuguhkan permainan simulasi balap yang tidak biasa.

Gamer bisa menjajal asyiknya mengendarai mobil lengkap dengan setir dan persneling. Pengunjung pun diajak seolah-olah menjadi pembalap profesional.

Selain GT Sport, game lain yang juga diperkenalkan dengan perangkat tambahan adalah Monster of The Deep Final Fantasy XV. Dengan menggunakan PlayStation VR dan Move, kita diajak untuk memancing monster-monster di laut.

Nah, terbayang kan bagaimana serunya? Pengalaman main game ini makin asyik dengan menggunakan PlayStation 4 Pro. Sudah pasti tampilan grafisnya lebih ciamik dari PlayStation 4 biasanya.

PlayStation Experience SEA 2017 berlangsung di KL Live, Kuala Lumpur, Malaysia. Tim detikINET beruntung mendapat kesempatan untuk menghadiri event game tahunan Sony yang sebelumnya hanya diadakan di Amerika Serikat ini. (mag/asj)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed