Minggu, 06 Ags 2017 09:37 WIB

Laporan dari Kuala Lumpur

Monster Hunter: World, Serunya Berburu Monster Bersama Teman

Rahmayoga Wedar - detikInet
Foto: Rahmayoga Wedar/detikINET Foto: Rahmayoga Wedar/detikINET
Kuala Lumpur - Capcom masih punya satu game andalan yang siap diluncurkan di awal tahun 2018, yakni Monster Hunter: World. Game ini pun dijanjikan bakal hadir dengan gameplay baru dan keseruan yang tak biasa.

Ditemui detikINET di ajang PlayStation Experience SEA 2017, Tsujimoto, Game Producer Monster Hunter: World menyebut akan ada banyak monster kuat di dalam game yang membuat gamer harus bekerja sama menaklukkan monster bersama teman.

"Kalau mau berburu monster, kita harus jeli mencari sendiri petunjuknya," ucap Tsujimoto dalam presentasinya di depan media, termasuk detikINET di KL Live, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (5/8/2017).

Seri Monster Hunter terbaru besutan Capcom ini punya kualitas visual dan sistem open world yang lebih mumpuni. Didesain untuk dinikmati di layar ukuran besar dengan resolusi tinggi.

Game ini menawarkan keseruan yang tak biasa dari seri sebelumnya. Di seri sebelumnya, quest dimainkan secara offline, sedangkan di seri Monster Hunter: World, banyak bermunculan monster baru yang kuat-kuat dan mengharuskan kita bermain multiplayer bersama teman.

Fitur multiplayer pun bisa dimainkan hingga empat orang. Terbayang, kan, asyiknya bermain dan berstrategi bersama teman untuk menaklukkan monster?

Hal menarik lainnya, kita juga bisa memanipulasi untuk mengalahkan para monster. Semisal menggiring mereka ke teritori lawan yang akhirnya membuat monster satu dengan yang lain bertarung saling memangsa. Eits, tapi hati-hati, lengah sedikit dan tak jaga jarak, kita bisa kena imbas dari pertarungan para monster.

Serunya lagi, kita bisa memanfaatkan lingkungan sekitar untuk mencederai atau menjebak monster yang tengah Anda buru. Dan yang lebih jadi perhatian adalah adanya karakteristik setiap monster. Jadi, sebelum berburu, kita bisa mencarinya dengan mengingat atau melihat kebiasaan monster buruan kita.

Sama seperti seri sebelumnya, game ini juga menyimpan banyak quest yang harus diselesaikan. Dan pastinya bakal ada reward (hunt rank) yang kita dapat apabila menyelesaikan salah satu misi. Tapi kita juga bisa bermain tanpa harus terpaku pada quest lho. Ya, namanya saja game open world, it's time for having fun, right?

Monster Hunter: World rencananya akan dirilis awal 2018 untuk PlayStation 4. Sayang, untuk tanggal resminya, Capcom masih menutup rapat- rapat informasinya. Tertarik?

(mag/asj)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed