Jumat, 04 Agu 2017 14:34 WIB

Super Mario Odyssey Terlarang Buat Anak di Bawah 10 Tahun

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: nintendo Foto: nintendo
Jakarta - Super Mario Odyssey mungkin menjadi salah satu game Nintendo Switch yang paling dinanti-nantikan peluncurannya. Namun, sayangnya anak di bawah umur 10 tahun dilarang memainkan game ini.

Informasi ini tertera dari hasil pengujian rating ESRB (Entertainment Software Rating Board), sebuah perusahaan rating berbasis Amerika Serikat yang biasa mengkaji rating untuk game yang dijual di Kanada, Meksiko, dan tentu saja negaranya. Dari pengujian, ESRB menaruh rating 10+ untuk Super Mario Odyssey.

Ini artinya anak-anak di bawah umur 10 tahun dilarang memainkan game ini. Beda cerita jika game diberi rating EC (Early Childhood) dan E (Everyone), yang berarti game aman dimainkan untuk anak di bawah umur 10 tahun sekalipun.

Adapula rating K-A (Kids to Adults), di mana seperti dikutip detikINET dari Rocket News 24, Jumat (4/8/2017), berarti konten cocok untuk semua umur. "Mungkin mengandung fantasi atau kekerasan ringan dan/atau jarang penggunaan bahasa ringan," demikian tulis ESRB.


Ini untuk pertama kalinya game Super Mario Bros mendapat rating 10+. Bila dirunut keterangan 10+ di rating ESRB, game atau konten dirasa cocok untuk umur 10 tahun ke atas. "Mungkin mengandung lebih banyak kartun, fantasi fantasi atau kekerasan ringan dan/atau penggunaan bahasa ringan," tulis ESRB. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Tips Sewakan Apartemen Lewat Internet

    Tips Sewakan Apartemen Lewat Internet

    Kamis, 19 Okt 2017 17:51 WIB
    Internet jadi pilihan mudah dalam mempromosikan apartemen yang akan disewakan. Namun ada sejumlah hal yang harus diperhatikan agar apartemen cepat tersewa.
  • Orang Kota Cari Apartemen Secara Online

    Orang Kota Cari Apartemen Secara Online

    Kamis, 19 Okt 2017 17:07 WIB
    Dulu, menyambangi kantor properti menjadi cara paling mudah mencari apartemen idaman. Tapi kini tren berubah, masyarakat kota lebih memilih lewat jalur online.
  • Begini Cara Pantau Lokasi Teman di WhatsApp

    Begini Cara Pantau Lokasi Teman di WhatsApp

    Kamis, 19 Okt 2017 15:47 WIB
    Ketersediaan Live Location WhatsApp sedang dirilis bertahap bagi semua pengguna. Berikut cara kerja fitur baru yang bisa dipakai untuk memantau lokasi tersebut.