Kamis, 03 Ags 2017 14:50 WIB

Taiwan Mulai Dekati Gamer Indonesia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Indonesia pasar yang besar dan punya banyak peminat game. Kondisi itu disadari betul oleh Taiwan ketika datang untuk memikat para gamer di negeri ini.

Taiwan dulu sempat begitu terkenal ketika melahirkan boyband bernama F4. Namun, kini mereka hadir dengan branding baru sebagai negara yang memiliki produk gaming unggulan yang siap memanjakan para gamer.

Melalui momentum bertajuk Taiwan Excellence 2017, Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA) yang berada di bawah Badan Perdagangan Luar Negeri (BOFT) Taiwan siap memamerkan sederet produk dan merek berkualitas dari negaranya. Tak ketinggalan deretan produk gaming yang diklaim berkualitas.

Diakui oleh Direktur Taiwan Trade Jakarta Danny Liao, Indonesia termasuk negara dengan pasar game terbesar di Asia Tenggara. Karenanya, pihaknya sangat antusias untuk memperkenalkan ragam produk gaming andalannya.

"Taiwan menjadi salah satu negara dengan teknologi game terbesar di dunia. Banyak merek terkenal dari Taiwan yang memiliki produk dengan material yang solid, desain menawan, yang menjadi pilihan terbaik gamer di Indonesia," ucap Danny di acara jumpa pers di Neo Soho, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Adapun produk-produk gaming yang dimaksud berasal dari merek yang memang sudah terkenal luas di dunia, termasuk di Tanah Air, yang meliputi Acer, MSI, dan Thermaltek.

Semua merek yang disebut tadi, menurut Danny, siap pula untuk mendukung perkembangan eSport atau olahraga elektronik yang telah diakui oleh pemerintah Indonesia sejak tahun 2014.

"Pengakuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tiga tahun lalu membuka kesempatan bagi gamer Indonesia untuk menjadi atlet eSport. Bahkan, Asian Games 2018 untuk pertama kalinya akan menayangkan eSport," ucap Eddy Lim, Presiden serta Pendiri Asosiasi eSport Indonesia di kesmpatan yang sama. (mag/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed