Rabu, 02 Agu 2017 11:01 WIB

Pencarian Bibit Gamer League of Legends Berhadiah Ratusan Juta

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
League of Legends. Foto: istimewa League of Legends. Foto: istimewa
Sydney - Selain Dota 2, tak dipungkiri League of Legends (LoL) menjadi salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) di PC yang paling digemari. Saking populernya, di Australia game ini bahkan dijadikan sebagai acara reality show.

Bertajuk The Next Gamer, acara reality show yang ditayangkan di YouTube ini bertujuan untuk mencari gamer terbaik LoL dengan hadiah senilai AUD 10.000 atau senilai Rp 106 juta. Sebagai permulaan, pertama-tama panitia akan menyeleksi 40 pemain terlebih dahulu.

Menurut informas,i ke-40 peserta ini akan bertarung satu sama lain melalui babak kualifikasi yang diselenggarakan secara online. Dari sana, akan dipilih 10 terbaik dan akan dikarantina di sebuah rumah di Sydney, Australia. Ya, mirip-mirip acara reality show yang pernah ada selama ini.

Selama berada di rumah tersebut, ke-10 peserta akan digembleng dengan berbagai macam tantangan dan turnamen. Tujuannya tak lain untuk membentuk keteguhan mental, kebugaran fisik, dan kerjasama tim yang baik.

Nah, setelah berminggu-minggu ditempa, nantinya hanya lima pemain terbaik yang akan dipilih dan dibentuk menjadi sebuah tim. Mereka yang terpilih di babak final acara akan bertanding dengan tim profesional Oceanic Pro League, demikian dikutip detikINET dari Kotaku, Rabu (2/8/2017).

Ini bukan pertama kalinya eSport menjadi acara reality show. Sebelumnya sudah ada Counter-Stike: Global Offensive (CS:GO), Halo 5, dan Gears of War mendapat perlakuan serupa. (mag/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed