Rabu, 02 Agu 2017 08:30 WIB

Mobile Arena Berganti Nama, Ada Apa?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Garena Indonesia Foto: Garena Indonesia
Jakarta - Dua bulan dirilis, game Mobile Arena sudah menunjukan perlawanan menghadapi Mobile Legends. Namun kini game yang dibawa masuk Garena Indonesia itu berganti nama jadi Arena of Valor (AOV), ada apa?

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (2/8/2017), pergantian nama Mobile Arena menjadi AOV ini dilakukan sebagai bagian dari langkah yang komprehensif oleh developer, yakni Tencent. Dengan mengambil nama AOV, Tencent ingin menyatukan gamer AOV di seluruh dunia.

Seperti diketahui, game yang memiliki nama asli Honor of Kings ini beredar luas di beberapa negara. Hanya saja, ketika beredar di negara tertentu, namanya berubah. Seperti misalnya untuk kawasan Barat, berubah namanya menjadi Strike of Kings. Sementara untuk Indonesia, namanya berubah menjadi Mobile Arena.

Valor sendiri menurut Garena Indonesia membawa arti kata keberanian seorang pahlawan dalam menghadapi mara bahaya, khususnya dalam pertarungan di medan perang. Dalam setiap arena pertarungan, para challengers (sebutan untuk pemain AOV) harus memiliki kombinasi yang baik antara skill, kerja sama tim, dan tentunya keberanian untuk dapat meraih kemenangan.

Dalam waktu kurang dari dua bulan setelah rilis, game mobile MOBA dengan jumlah pemain terbanyak di dunia ini telah mencapai satu juta downloads di Indonesia. Dalam rentang waktu ini pula, beragam event menarik telah digelar, seperti turnamen online perdana, MO-Cup, yang diikuti oleh lebih dari 400 tim. (mag/afr)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed