Rabu, 26 Jul 2017 07:45 WIB

Duh! Final Fantasy VII Remake Molor Lagi

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Setelah jadwal rilis Kingdom Hearts 3 diumumkan, maka kini Square Enix hanya punya satu hutang yang bakal ditagih, yakni Final Fantasy VII Remake. Sayang perilisan game ini sepertinya akan molor dalam waktu yang tak bisa ditentukan.

Baik Kingdom Hearts 3 maupun Final Fantasy VII Remake disutradarai oleh Tetsuya Nomura. Dalam sebuah wawancara, Nomura mendapat pertanyaan seputar proses produksi dari game Final Fantasy VII Remake.

Sayangnya, Nomura memberi jawaban yang kurang menyenangkan. Menurutnya, seperti dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Rabu (26/7/2017), mereka belum akan menampilkan video footage untuk sementara waktu, sebab proyek Final Fantasy VII Remake telah dipindahkan secara penuh ke produksi internal.

Duh! Final Fantasy VII Remake Molor LagiFoto: internet


Pernyataan yang disampaikan Nomura ini terkait dengan informasi yang pernah disebar pada Mei 2017. Kala itu Square Enix memutuskan bahwa penggarapan Final Fantasy VII Remake dikerjakan oleh dua perusahaan yang berbeda, yang salah satunya CyberConnect2.

Tadinya Square Enix akan fokus ke cerita, sementara CyberConnect2 menggarap sektor-sektor seperti gameplay. Namun, dengan penjelasan Nomura tadi, maka proses produksi dari Final Fantasy VII Remake sepertinya hanya akan dikerjakan oleh Square Enix.

Selain itu, Nomura juga menjelaskan pihaknya menambah divisi baru, yakni Business Divisions yang didedikasikan untuk game. Masing-masing divisi akan dipegang oleh pemimpin yang tak diragukan lagi kemampuannya semacam Naoki Hamaguchi dari game Mobius Final Fantasy. (mag/afr)