Jumat, 21 Jul 2017 07:32 WIB

Game Jadul Nintendo Ini Terjual Seharga Rumah di Depok

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Jangan anggap remeh salinan game jadul, terlebih kondisinya rapih. Sebab baru-baru ini seorang gamer berhasil menjual salinan game Stadium Events miliknya seharga rumah di Depok.

Game Stadium Events disebut sebagai salah satu game Nintendo yang paling langka. Saking langkanya, game ini bahkan terjual dengan harga USD 41.997 atau sekitar Rp 559 juta di sebuah event lelang.

Awalnya penjual dari game Stadium Events ini berniat untuk menjualnya di eBay. Hanya saja, calon pembeli yang memenangkan lelang dilaporkan tak kunjung membayar. Pada akhirnya sang penjual kemudian terhubung dengan seorang pembeli yang sangat berhasrat memiliki game tersebut.

Bukan hanya masalah lawas, ketika dirilis di tahun 1987 game Stadium Events memang hanya punya stok persediaan yang terbatas. Game ini bisa terhubung dengan Family Fun Fitness pad yang merupakan matras untuk bermain game seperti Dance Dance Revolution.

Game ini pun disebut sebagai game olahraga pertama yang diluncurkan. Harga kian melambung tinggi karena ketika dijual game ini masih dalam kondisi tersegel.

Ini memang bukan pertama kali ada penjualan game Stadium Events, tapi menjadi yang termahal. Sebelumnya di tahun 2015 ada salinan Stadium Events yang terjual USD 35.100 atau senilai Rp 467 juta. Dan di tahun 2010 ada juga lelang game Stadium Events yang sampai terjual di angka USD 41.300 atau sekitar Rp 550 juta. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed