Selasa, 11 Jul 2017 11:30 WIB

Asyik, Gamer Bisa Bikin 'Game' Mega Man Sendiri

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Hadirnya Super Mario Maker seolah membuka gerbang bagi developer untuk menggarap game sejenis. Setelah Bandai Namco dengan Pac-Man Maker, kini pecinta game Mega Man bisa melakukan hal serupa dengan Mega Maker.

Konsep dan gameplay yang ditawarkan sejatinya tidak jauh berbeda dengan dua game yang sudah disebutkan di atas. Anda bisa membuat stage sendiri dan bisa dimainkan, tidak hanya oleh Anda tapi juga gamer lain.

Melalui video yang diunggah di YouTube, tim pengembang yang menamai dirinya WreckingPrograms menyampaikan konten yang ada dalam Mega Maker. Game ini menyimpan aset-aset dari enam judul Mega Man, termasuk di dalamnya ada latar, permukaan, musuh, bos, dan musik.

Anda bisa menggabungkan 129 set permukaan yang dikombinasikan dengan 40 latar, 29 objek level, 46 musuh, dan 12 bos. Nah, agar permainan lebih menarik lagi, developer juga menyediakan 26 tipe senjata spesial, termasuk di dalamnya terdapat dua senjata baru.

Mega Maker dilengkapi dengan fitur online, tujuannya tentu saja untuk bisa berbagi stage yang sudah dirancang sesama gamer. WreckingPrograms pun disebut mendapat suntukan dana dari situs pendanaan Patreon yang nantinya bisa dipakai untuk memelihara server, demikian dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Selasa (11/7/2017).

Rencananya Mega Maker akan dirilis pada tanggal 15 Juli 2017. Itu bila Capcom tidak menutup paksa game dikarenakan menggunakan banyak aset miliknya. Hal ini sudah pernah terjadi pada beberapa game fanmade Nintendo seperti Zelda dan Pokemon. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed