Senin, 10 Jul 2017 13:51 WIB

Berkat Video Game, Biksu Ini Sembuh dari Sakit

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Gettyimages Foto: Gettyimages
Jakarta - Cukup banyak yang berpendapat bahwa bermain game adalah kegiatan yang membuang-buang waktu dan tidak bermanfaat. Pendapat itu tidak sepenuhnya benar, karena seorang biksu di Jepang justru bisa selamat berkat bermain game.

Seorang pengguna Twitter asal Jepang dengan akun bernama @na74 membagikan cerita tentang seorang biksu yang mengidap penyakit akibat kelelahan karena bekerja terlalu keras, hal yang lumrah dilakukan oleh pekerja di Jepang. Saking lumrahnya, bahkan masyarakat di sana punya istilah tersendiri, yakni karoshi.

Nah, biksu yang tidak diketahui namanya ini juga mengalami hal yang serupa. Ia menderita sakit parah karena terlalu berlebihan dalam bekerja, meski tidak diketahui secara pasti sakit apa yang diidapnya.

Akan tetapi, di tengah sakitnya itu ia lantas bermain game online setiap hari. Ajaibnya, aktivitas barunya itu malah memulihkan dirinya dari stres dan secara perlahan ia kembali sehat.

"Pada siang hari saya adalah biksu yang taat. Pada malam hari, saya adalah penembak jitu yang tanpa ampun. Sebagai manusia, kita memiliki sisi baik dan buruk di dalam diri. Mereka adalah dua sisi koin yang sama," kicau akun @na74 menirukan kata-kata biksu, dikutip detikINET dari Rocket News 24, Senin (10/7/2017).

Lebih lanjut biksu itu mengatakan apabila seseorang tidak sehat secara jasmani dan pikiran, maka ia tidak akan sanggup untuk melawan pengaruh jahat. "Tapi jika Anda hanya melakukan hal yang baik, Anda akan lelah dan kesehatan akan hilang. Untuk menghindarinya, terkadang Anda harus melakukan hal yang buruk," imbuhnya.

Inti dari kejadian di atas, terlepas dari benar atau tidaknya perkataan sang biksu, untuk bisa sehat, pikiran dan jasmani harus benar-benar sehat. Bila pikiran senang dan tidak stres, niscaya penyakit enggan untuk mendekat. (mag/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed