Kolaborasi Street Fighter X Tekken Berlanjut

Kolaborasi Street Fighter X Tekken Berlanjut

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Kamis, 22 Jun 2017 03:20 WIB
Foto: internet
Jakarta - Dua raksasa developer game asal Jepang, Capcom dan Bandai Namco, sepakat melanjutkan kerjasama pengembangan game crossover seperti yang telah mereka lakukan dalam Street Fighter X Tekken.

Keduanya bakal kembali berkolaborasi dan menghasilkan beragam benefit satu sama lain, demikian seperti dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Kamis (22/6/2017).

Adapun kolaborasi yang dimaksud antara lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna, mengurangi biaya pengembangan, dan yang terpenting adalah menggunakan semua hak paten kedua developer untuk memberikan konten yang lebih menarik dalam judul game, semisal Street Fighter.

Pengumuman yang disampaikan memang tidak begitu jelas. Namun, pada dasarnya kedua developer sepakat untuk berbagi sumber daya dan pengetahuan untuk menawarkan layanan online lebih baik lagi serta meningkatkan proses pengembangan dalam game masing-masing.

Meski demikian, ada bagian menarik yang disebutkan dalam kerjasama, yakni penggunaaan masing-masing hak paten. Ini bisa berarti bahwa, nantinya ada konten DLC yang hadir lintas game atau mungkin pengembangan game crossover.

Sampai saat ini hubungan antara Capcom dan Bandai Namco terjalin dengan baik. Beberapa judul game kerjasama sudah tercipta di masa lalu, semisal Street Fighter X Tekken. Adapula kerjasama untuk mendatangkan karakter Akuma dari Street Fighter di Tekken 7. (mag/rou)