Minggu, 18 Jun 2017 11:11 WIB

Atari Bangkit Setelah 24 Tahun Mati Suri

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Gettyimages - Sascha Steinbach Foto: Gettyimages - Sascha Steinbach
Jakarta - Persaingan di bisnis game konsol sepertinya akan kembali memanas. Sebab, produsen game legendaris, Atari, baru saja mengkonfirmasi akan kembali menciptakan perangkat game konsol terbaru.

Informasi ini resmi disampaikan langsung oleh sang CEO Fred Chesnais dalam sebuah wawancara. "Ya, kami kembali ke bisnis hardware," ucap Chesnais seperti dikutip detikINET dari Polygon, Minggu (18/6/2017)

Saksikan video 20detik mengenai Atari di sini:


Sayang, Chesnais belum mau berkomentar lebih lanjut terkait perangkat game konsolnya. Ia hanya bisa berkata bahwa Atari terbaru memiliki teknologi berbasis PC.

Pernyataan Chesnais memperjelas kabar yang beredar minggu lalu, di mana muncul sebuah situs misterius yang menampilkan sekelebat penampakan dari perangkat konsol dengan logo Atari. Situs yang dimaksud beralamatkan di www.ataribox.com.

Tak lama setelah situs muncul, akun Twitter Atari pun berkicau dan memberikan pengarahan agar mengakses situs untuk informasi.



Karena Chesnais belum bisa banyak berkomentar, maka belum diketahui secara pasti apakah Ataribox ini akan menjadi saingan head-to-head PlayStation 4 dan Xbox One atau sekadar merilis konsol emulator dari game-gamenya terdahulu.

Meski begitu, kembalinya Atari ke bisnis konsol menjadi sebuah pemberitaan yang mengejutkan. Pasalnya, perusahaan game asal Amerika Serikat ini sudah terlalu lama hiatus dari jagat industri game.

Bila benar terjadi, maka Ataribox akan menjadi konsol kebangkitan Atari setelah 24 tahun, di mana konsol terakhir yang dirilis adalah Atari Jaguar di tahun 1993 silam.

(mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed