Rabu, 14 Jun 2017 04:11 WIB

E3 2017

Age of Empires Lahir Kembali dengan Tampilan 4K

Yudhianto - detikInet
Foto: Age of Empire Remastered Edition Foto: Age of Empire Remastered Edition
Jakarta - Memasuki usianya yang ke-20 tahun, fans Age of Empires (AoE) diberi kejutan oleh Microsoft. Raksasa software ini resmi merilis edisi remastered game tersebut yang kini hadir dalam format 4K (3.840 x 2.160 pixel).

Bagi yang belum tahu, Age of Empires adalah sebuah seri game real-time strategy populer yang lahir pertama kali pada 1997. Game ini dikembangkan oleh Ensemble Studios dan dipublikasikan oleh Microsoft Games.

Seri terbarunya tak hanya hadir dalam format 4K, Microsoft juga menambahkan aransemen musik yang lebih terdengar seperti orkestra. Ditambah lagi dengan narasi baru yang bisa menambah sensasi dramatis yang ditawarkan.

Selain itu sisi gameplay juga disebut mendapat sentuhan improvisasi, sehingga AoE edisi 4K ini menjanjikan permainan yang lebih seru.Gamer AoE 4k sekarang juga bisa merasakan fitur online, lewat layanan Xbox Live. Gamer pun bisa melakukan achievement dari tiap pertandingan yang dilakukan.

Lebih lanjut, bagi penggila ekspansion Rise of Rome di game AoE, Microsoft juga menjanjikan kehadiran add-on 16 civilization yang akan segere tersedia. Add-on ini akan memberikan gamer pengalaman pertempuran di berbagai macam peradaban.

Forgotten Empires selaku pembesutnya belum mengungkap kapan pastinya game ini diluncurkan, tapi seperti detikINET kutip dari The Next Web, Rabu (14/6/2017), AoE edisi 4K hanya akan bisa dibeli melalui pasar aplikasi Windows Store.

Versi beta AoE edisi 4K akan segera diumbar dalam waktu dekat. Bagi gamer yang penasaran nanti bisa menjajalnya di sini. (yud/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed