Selasa, 13 Jun 2017 13:06 WIB

E3 2017

EA Blak-blakan Soal FIFA 18

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: EA Foto: EA
Jakarta - Ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 menjadi momen bagi publisher game mengumbar informasi seputar game terbaru. Tak ketinggalan, Electronic Arts (EA) yang bicara blak-blakan terkait game FIFA 18.

Informasi pertama yang disampaikan adalah kembalinya mode permainan The Journey. Mode permainan ini pertama kali dirilis untuk FIFA 17 dan langsung mendapatkan sambutan yang hangat di kalangan gamer-nya.

Sedikit informasi, The Journey memungkinkan Anda untuk memainkan sedikit drama sepakbola yang disodorkan dalam game. Di dalam mode permainan ini, Anda akan mendidik seorang karakter yang berasal dari kalangan non-profesional yang berambisi untuk menjadi bintang sepakbola, yang diberi nama Alex Hunter.

Nah, di FIFA 18 ini EA mengkonfirmasi bahwa Alex Hunter akan kembali meramaikan mode permainan The Journey. Dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (13/6/2017), Alex Hunter memiliki ambisi untuk bisa tenar di Premier League dengan bayang-bayang kesuksesan kakeknya, Jim Hunter.

Tidak hanya itu, dalam video terbaru, ada indikasi yang menunjukkan gelagat Alex Hunter meninggalkan Premier League dan menuju Major League Soccer.

Informasi kedua yang diperoleh terkait keterlibatan pesepakbola ternama Cristiano Ronaldo. Selain mejeng di cover, pesepakbola berkebangsaan Portugal ini bersedia meluangkan waktu untuk direkam gerakannya khusus untuk FIFA 18. Untuk urusan grafis, EA mempercayakan FIFA 18 diolah dengn Forsbite Engine.

Foto: istimewa

FIFA 18 rencananya akan dirilis pada 26 September 2017. Tak hanya untuk platform langganan seperti PlayStation 4, Xbox One, dan PC, pihak EA juga akan meluncurkan game ini di platform Nintendo Switch.

Namun, ada sedikit catatan untuk versi Switch. Salah satu catatan terpenting FIFA 18 di Switch adalah EA tidak menggunakan Frosbite Engine dalam pengembangan. Selain itu, disebutkan tidak ada mode permainan The Journey 2.

Jadi, gamer Switch hanya bisa memainkan mode permainan standar, semisal kick-off, career, online, turnamen, dan lain-lain. Untuk urusan resolusi, FIFA 18 versi Switch akan tampil dengan resolusi 1080p ketika docking. (mag/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed