BERITA TERBARU
Kamis, 04 Mei 2017 16:23 WIB

6 Tips Asyik Bermain Mario Kart 8 Deluxe

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Sejak era konsol zaman dahulu, game kart racing selalu menjadi favorit bagi gamer yang mencari hiburan atau sekadar lucu-lucuan. Selain Crash Team Racing, game kart racing yang menjadi favorit tentu saja adalah Mario Kart.

Game kart racing yang menampilkan karakter-karakter andalan Nintendo ini sudah mencapai seri kedelapan dan diperbarui dengan judul Mario Kart 8 Deluxe yang baru saja meluncur di Nintendo Switch. Hadirnya Mario Kart 8 Deluxe seolah menjadi penyegar di lini game Switch, selain The Legend of Zelda: Breath of the Wild tentunya.

Bagi gamer kawakan Nintendo, mungkin bermain Mario Kart sudah biasa dan menguasai beberapa teknik agar memenangkan pertandingan. Nah, bagi yang belum terbiasa, berikut beberapa tips menang balapan di Mario Kart 8 Deluxe yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber!


Dapatkan Item

Foto: internet

Selain balapan, yang menarik dari genre permainan ini tak lain adalah hadirnya item. Item ini sudah ada turun temurun dari generasi pertama. Namun, yang menarik di Mario Kart 8 Deluxe adalah tersedia dua slot untuk menyimpan item.

Item ini memiliki fungsi yang beragam, bisa untuk menyerang atau bila Anda berada di barisan depan bisa memperlambat jalannya musuh yang berada di belakang. Salah satu trik lama adalah menyimpan item berbentuk cangkang atau pisang.

Karena item yang disimpan akan terus berada di bagian belakang kendaraan, maka ini bisa menjadi semacam tameng untuk menghalangi tembakan yang dilepas oleh musuh. Bila sudah terkena satu item, maka Anda tinggal mengambil item berikutnya.


Jangan Lupa Cek Belakang

Foto: internet

Sama seperti game balapan pada umumnya, Mario Kart 8 Deluxe juga memiliki tombol yang didedikasikan untuk menengok ke belakang. Walau beberapa ada yang menganggap sepele, tombol ini sejatinya juga memiliki fungsi penting.

Fungsi ini akan menjadi penting, asal Anda sudah berada di posisi paling pertama. Dengan menengok ke belakang, Anda juga bisa membidik dan menembakkan item ke belakang, seperti misalnya item pisang, cangkang, dan bom.

Dan penting diketahui bahwa menengok ke belakang, dimaksudkan agar menjaga jarak jangan sampai terjadi slipstream. Jadi, usahakan agar musuh tidak terlalu menempel di belakang kendaraan Anda.


Jika Tertinggal, Cobalah Slipstream

Foto: internet

Fitur slipstream ini sudah ada dari seri pertama. Sekadar informasi, slipstream adalah menambah kecepatan dengan cara menempel musuh dari belakang. Nantinya, kendaraan Anda akan diselimuti oleh semacam efek angin dan secara otomatis laju kendaraan akan bertambah.

Karenanya, jika Anda tertinggal jauh, usahakan memanfaatkan fitur slipstream. Kombinasi antara slipstream dan item penambah kecepatan (boost), maka bukan hal yang mustahil bila kendaraan Anda bisa menyusul musuh yang ada di depan.


Usahakan Dapat Start yang Sempurna

Foto: internet

Ini adalah salah satu cara bagaimana Anda bisa mendapat posisi terdepan di awal. Dengan start yang bagus, kecepatan kendaraan akan bertambah secara temporer dan bisa meraih posisi terdepan.

Beberapa gamer Mario Kart mengaku memiliki formula tersendiri untuk bisa melakukan start yang baik. Namun, ada cara umum yang mudah yang mungkin bisa dicoba. Kuncinya adalah fokus di Lakitu yang berada di sebelah kanan layar.

Lakitu adalah makhluk kecil berkacamata yang menaiki awan dan membawa rambu untuk start. Tepat ketika lampu kedua menyala, tekan tombol A dan tahan. Walau Anda telat menekan, paling tidak Anda bisa mendapatkan boost kecil-kecilan.

Untuk mempraktikan hal ini memang dibutuhkan ketangkasan dalam memencet tombol. Bila tidak yakin, sebaiknya jangan dilakukan. Karena jika tidak tepat, maka yang ada kendaraan Anda akan berputar di tempat dan membuat Anda tertinggal.


Lakukan Stunt Boost

Foto: internet

Stunt boost adalah salah satu cara bagaimana Anda bisa menambah kecepatan. Untuk bisa stunt boost, Anda harus berada di atas lereng atau jalur yang berundak-undak.

Ketika sudah berada di jalur yang dimaksud, Anda tinggal menekan tombol R yang juga bisa digunakan untuk drifting. Anda tidak memerlukan waktu yang pas untuk menekan tombol R. Cukup tekan tombol R ketika Anda merasa sudah berada di ujung undak-undak.


Coba Jalur Pintas

Foto: internet

Balapan di Mario Kart 8 Deluxe tak hanya terpaku pada jalur utama. Anda bisa memanfaatkan jalur pintas yang disediakan. Untuk bisa melewati jalur pintas ini, Anda harus cukup jeli dalam mencari dan memanfaatkan kesempatan.

Pun tidak menjamin Anda menang, tapi paling tidak melewati jalur pintas bisa memangkas waktu Anda beberapa saat. Salah satu jalur pintas yang sempurna adalah pojok terakhir di trek Cloudtrop Cruise. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed