BERITA TERBARU
Rabu, 03 Mei 2017 13:01 WIB

Asyik! Instant Games Facebook Messenger Dirilis Global

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Instant Games Foto: Instant Games
Jakarta - Selain bisa dipakai untuk berkirim pesan ke sesama pengguna Facebook, aplikasi Messenger kini juga bisa dipakai bermain game. Layanan bernama Instant Games ini sudah mulai tersedia secara global.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan di laman developer Facebook, Instant Games menyodorkan pengalaman bermain game HTML5 lintas platform, baik itu Android maupun iOS. Karenanya, Anda tidak perlu repot meng-install game terlebih dahulu, cukup membuka aplikasi Messenger dan bermain bersama teman Anda.

Sebelumnya, Instant Games baru diluncurkan untuk pengguna Messenger di wilayah Amerika Serikat. Dengan perluasan ini, Instant Games kini sudah bisa dimainkan oleh total 1,2 miliar pengguna Facebook Messenger di penjuru dunia.

Hanya saja, Facebook memang mengkonfirmasi apabila fitur Instant Games ini akan tersedia secara bertahap. Untuk wilayah Indonesia sendiri, dari pantauan detikINET, Rabu (3/5/2017), belum ditemukan Instant Games untuk Messenger versi Android. Mungkin masih beberapa hari lagi sampai fitur ini hadir.

Selain itu, Facebook juga menambah daftar game yang bisa dimainkan di Instant Games dan juga memberikan fitur-fitur anyar, seperti turn-based game dan game bots.

Total ada sekitar 50 game menarik yang dihadirkan dari hasil kerjasama dengan sejumlah developer game ternama, antara lain Bandai Namco Entertainment, King, Konami, Taito, dan lainnya. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed