Rabu, 03 Mei 2017 11:20 WIB

Mario Kart 8 Deluxe Ukir Rekor Penjualan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Versi terbaru game Mario Kart 8 bertajuk Mario Kart 8 Deluxe resmi dirilis pada tanggal 28 Maret 2017 lalu. Karena mendapat sambutan yang antusias dari gamer Nintendo Switch, game balapan ini pun menorehkan penjualan yang memuaskan.

Dalam pengumumannya, Nintendo menyebut Mario Kart 8 Deluxe terjual sampai 459.000 keping di hari pertama peluncurannya di Amerika Serikat. Angka penjualan itu membuat Mario Kart 8 Deluxe menjadi seri dengan penjualan terbanyak dan tercepat dalam sejarah waralaba game balapan terssebut.

Seperti dikutip detikINET dari Polygon, Rabu (3/5/2017), ketika dirilis pertama kali di tahun 2008 lalu, Mario Kart 8 versi Wii hanya meraih penjualan 433.900 dalam periode yang sama. Sedangkan versi Wii U-nya sejauh ini sudah mencapai penjualan 8,31 juta keping dalam waktu tiga tahun.

Masih berkaitan dengan Switch, dalam siaran persnya Nintendo of America menyebut penjualan Switch di Amerika Serikat sudah mencapai 1 juta unit. Berarti menyumbang hampir setengahnya dari penjualan di seluruh dunia yang mencapai 2,7 juta unit.

Mario Kart 8 Deluxe memang menjadi salah satu game di Switch yang dinanti-nanti selain The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Untuk The Legend of Zelda: Breath of the Wild sendiri, game ini tercatat sudah terjual sebanyak 925.000 keping di Amerika Serikat. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed