BERITA TERBARU
Minggu, 30 Apr 2017 14:14 WIB

Alasan Nintendo 'Bunuh' NES Classic Edition

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Nintendo resmi menghentikan produksi dari NES Classic Edition. Penyetopan ini dilakukan setelah perangkat konsol edisi nostalgia ini laris manis di pasaran dengan penjualan mencapai jutaan unit.

Dalam sebuah wawancara, President Nintendo of America, Reggie Fils-Aime, mengatakan bahwa penjualan NES Classic Edition terhitung 2,3 juta unit sejak dirilis akhir tahun 2016 lalu. Angka ini diperoleh berdasarkan jumlah pengapalan ke ritel.

Dengan pengumuman terbaru ini setidaknya kita jadi tahu bahwa penjualam meningkat dari sebelumnya berkisar 1,5 juta unit di bulan Februari 2017 lalu. Permintaan menurut Nintendo semakin meningkat.

Meski begitu, Nintendo memiliki alasan tersendiri ketika malah menghentikan produksi konsol ini di saat sedang laris-larisnya. Alasannya tak lain, karena NES Classic Edition memang hanya diciptakan untuk mengisi libur akhir tahun saja.

"Walau memiliki performa penjualan yang luar biasa, kami mengerti perasaan orang-orang yang frustasi tidak bisa mendapatkan perangkat, dan kami minta maaf. Tapi dari perspektif kami, sangat penting untuk menyadari di mana masa depan terus bergerak, dan ada area kunci yang harus kami setir," papar Fils-Aime dikutip detikINET dari Gamespot, Minggu (29/4/2017).

Nintendo sendiri masih punya banyak pekerjaan rumah saat ini. Selain menangani isu pasokan untuk Switch, ia juga harus mempersiapkan New 2DS XL dan belum lagi SNES Classic Edition. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed