Minggu, 23 Apr 2017 19:34 WIB

Tiga Menteri Jadi Model Game Kartini Bikinan Bocah 10 Tahun

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: rou/detikINET Foto: rou/detikINET
Jakarta - Susi Pudjiastuti, Sri Mulyani Indrawati, dan Retno Lestari Priansari Marsudi. Ketiga menteri ini jadi model untuk game puzzle Kartini buatan seorang bocah 10 tahun.

Bocah yang dimaksud bernama Muhammad Hafizh. Menurut sang bapak, Abdul Hakim Budiman, anaknya sengaja bikin game 'Puzzle Kartini' ini demi menyambut perayaan Hari Kartini 21 April lalu.

"Aplikasinya tanpa iklan dan gratis, sehingga aman untuk dimainkan oleh anak-anak ataupun dewasa yang menyukai permainan puzzle. Semoga bermanfaat dan menginspirasi Kartini-Kartini baru," ujarnya lewat email kepada detikINET, Minggu (23/4/2017).

Berbicara soal menginspirasi Kartini-Kartini baru, ada tiga sosok menteri yang dijadikan model oleh sang bocah sebagai inspirasinya. Mereka adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi.

Dalam permainan puzzle yang bisa diunduh dari Google Play Store dan Tizenstore secara gratis, foto dari ketiga sosok wanita hebat itu pun akan diacak untuk disusun ulang kembali.

Saat dijajal detikINET, permainannya memang cukup sederhana. Hanya menyusun kembali kepingan foto yang telah diacak dalam waktu secepat-cepatnya. Namun untuk menyelesaikannya, tak semudah yang dikira.

Game dengan ukuran download file 35,7 MB dari Edumathstudio ini cocok untuk dimainkan di waktu senggang, khususnya saat liburan panjang akhir pekan ini. Selamat mencoba. Berikut adalah tautan untuk mengunduhnya.

(rou/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed