Jumat, 21 Apr 2017 14:10 WIB

Indonesia Game Championship

Mengintip Tim Jagoan Malang di Kompetisi DotA Indonesia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: isitimewa Foto: isitimewa
Jakarta - Event Indonesia Game Championship yang berlangsung pekan ini (21 - 23 April 2017) menjadi ajang pertaruhan jawara game dari penjuru wilayah Indonesia. Tak ketinggalan tim Evos Club yang berhasil keluar sebagai perwakilan kota Malang untuk kategori game DotA 2.

Sebelum ke partai final yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Evos Club bersama dengan tim eSport asal Malang lain bertarung sengit di event yang diadakan di Hardcore Warnet, Jl. Raya Dieng 27D, Malang, Jawa Timur tanggal 1 - 2 April 2017 lalu. Di tempat ini, Evos Club bersaing dengan beberapa tim seperti Hardcore, Attackers, dan Army Gaming Reborn.

Sistem pertandingan yang digunakan adalah best of 1 (BO1), di mana sistem tersebut berarti hanya akan ada satu game yang dimainkan dan tim yang kalah langsung gugur. Sistem tersebut yang membuat pertandingan sangat seru karena para peserta akan bermain mati-matian agar tidak gugur di babak pertama.

Event yang diadakan di Malang ini mendapat sambutan yang meriah di kalangan gamer kota Apel itu. Banyak gamer yang hadir untuk menyaksikan pertandingan.

Babak semi final berlangsung sangat sengit dan cenderung cepat. Hal itu dikarenakan sistem BO1 yang digunakan. Evos Cubs dan Hardcore berhasil menumbangkan lawan mereka di semi final dan lolos ke babak akhir.

Pertandingan dilanjutkan ke babak final antara Evos Cubs dan Hardcore. Evos Cubs terlihat sudah mendominasi pertandingan dari menit awal. Bahkan pada menit 20 Evos Cubs berhasil mencuri barrack mid lane milik Hardcore. Tepat di menit 28 Hardcore harus menyerah kalah dan Evos Cubs berhasil menjadi jawara Dota 2 Indonesia Games Championship Malang serta berhak mendapat tiket ke Jakarta.

Event Indonesia Game Championship merupakan bukti dukungan Telkomsl terhadap ekosistem eSport di Indonesia. Selain menyajikan pertandingan partai final game yang seru, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilam musisi J-Rock dan JKT48.

(mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed