Jumat, 21 Apr 2017 07:51 WIB

Bikin Game Sims 4 Punya Aktivitas Seks, Pria ini Raup Puluhan Juta

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Selain untuk kesenangan, beberapa modder (sebutan pencipta mod) bisa mendapatkan uang dari hasil mod buatannya. Seperti misalnya modder game The Sims 4 berikut yang sanggup meraup uang puluhan juta per bulan dari mod buatannya.

Adapun modder yang menamai dirinya Turbodriver ini ternyata menciptakan mod adegan seks dalam game The Sims 4. Seperti diketahui, serial game The Sims menyuguhkan permainan simulasi kehidupan manusia pada umumnya.

Anda akan menciptakan karakter, baik pria atau wanita dan mengatur kehidupannya sesuai yang Anda inginkan. Kasarnya Anda di sini berperan sebagai 'Tuhan' dari karakter yang Anda mainkan.

Selain makan, tidur, mendapatkan pekerjaan, karakter dalam The Sims juga bisa bertemu pasangan dan menjalin hubungan. Hanya saja ketika berbicara urusan seks, developer akan mensensor adegan intim yang kemudian akrab dengan istilah 'WooHoo'.

Nah, dengan mod buatan Turbodriver ini, Anda bahkan bisa menikmati sajian seks di antara karakter tanpa harus disensor. Adegan seks pun dibuat beragam. Karena hasil kreasinya inilah Turbodriver menjadi terkenal.

Bahkan, seperti dikutip detikINET dari Kotaku, Turbodriver mampu meraup pendapatan sebesar USD 4.000 atau sekitar Rp 53,3 juta perbulan. Pendapatan ini didapat dari situs Patreon, di mana ia menaruh mod buatannya.

Dari situs Patreon tadi, Turbodriver mendapat 1.000 penggemar yang rela merogoh kocek hanya untuk melayangkan permintaan mod sesuai dengan fantasi seks mereka. Tak heran, setiap bulannya ia bisa mendapat penghasilan yang besar.

Keisengan ini sudah dilakukan oleh Turbodriver sejak tahun 2009 lalu di era The Sims 3. Kala itu ia sangat menikmati untuk membuat mod seks di dalam game. Dan keisengan itu berlanjut hingga jilid 4.

Tentu saja ini tidak resmi dan terhitung ilegal. Namun, buktinya banyak gamer yang senang dengan karyanya. "Aku tahu ada sekumpulan orang yang tertarik dengan konten tertentu di The Sims 4. Semacam rencana bisnis," pungkasnya.

(mag/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed