Kamis, 20 Apr 2017 15:21 WIB

Soundtrack Persona 5 Rilis di iTunes, Harganya?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Tidak hanya menyodorkan gameplay dan alur cerita menarik, serial game Persona identik dengan soundtrack dan alunan musik yang asyik. Tak ketinggalan di seri terbaru, yakni Persona 5 yang kini soundtrack-nya bisa didengarkan di iTunes.

Dari pengumuman yang disampaikan oleh Atlus selaku developer dari Persona 5, total ada 110 lagu yang bisa didengarkan di iTunes, termasuk di antaranya Wake Up, Get Up, Get Out There dan Life Will Change. Kedua lagu ini dinyanyikan oleh musisi ternama asal Jepang, Lyn Inazumi.

Adapun ke-110 lagu tadi dikemas dalam format satu album yang bisa dibeli dengan merogoh kocek USD 30 atau sekitar Rp 400 ribuan. Namun, Anda tetap bisa membelinya secara terpisah, di mana masing-masing lagu dibanderol USD 1,29 atau senilai Rp 20 ribuan.

Namanya juga soundtrack game, beberapa lagu ada yang memiliki durasi yang bervariasi, mulai dari paling lama tujuh menit hingga di bawah 60 detik. Hampir sebagian besar musik di dalam game didominasi oleh alunan musik bergaya jazz. Tapi adapula sedikit sentuhan rock seperti di lagi Life Will Change.

Lyn Inazumi, salah satu pengisi soundtrack Persona 5.Lyn Inazumi, salah satu pengisi soundtrack Persona 5. Foto: istimewa

Persona 5 dirilis secara global sejak awal April 2017 lalu, meyusul peluncuran di Jepang tahun 2016 lalu. Game ini menuai review yang bagus dari kalangan media game internasional.

Dan menurut pendapat kami yang sudah memainkan game ini, Persona 5 secara keseluruhan menyuguhkan pengalaman bermain game JRPG (Japanese Role-Playing Game) yang asyik. Bahkan bisa dinikmati oleh gamer non JRPG sekalipun. (mag/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed