Kamis, 20 Apr 2017 10:06 WIB

Nintendo Garap Switch Mini, Kapan Rilis?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: afr/detikINET Foto: afr/detikINET
Jakarta - Bila dilihat dari ukuran, Nintendo Switch memang menawarkan kemudahan dan mobilitas yang tinggi bagi gamer. Meski begitu, sebuah prediksi mengemuka di mana Nintendo diperkirakan bakal merilis Switch dengan ukuran lebih mungil lagi.

Prediksi ini diutarakan oleh lembaga analis Citigroup. Meski begitu, lembaga analis berbasis Jepang ini menyebut bila versi mini dari Switch tak akan diluncurkan dalam waktu dekat, paling cepat tahun 2019.

"Walau Nintendo Switch bisa berfungsi sebagai perangkat handheld, kami rasa anak kecil akan kesusahan untuk menggunakannya dengan nyaman dalam ukuran dan berat yang dihadirkan," tulis analis dalam laporannya.

"Karenanya, kami pikir Nintendo akan merilis sebuah perangkat yang lebih ringan, varian lain dari Switch, yang mungkin akan dinamakan Switch Mini," lanjut laporan seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Kamis (20/4/2017).

Sayang, Citigroup tidak memberikan prediksi berapa harga yang akan dibanderol untuk Switch Mini itu. Citigroup hanya memberi esitimasi penjualan sebanyak 6,7 juta untuk Switch Mini selama 12 bulan terhitung dari Maret 2019. Dan hingga saat itu, Switch versi regular diperkirakan sudah terjual 25,7 juta unit.

Selama beberapa dekade, Nintendo memberikan pilihan kepada gamer dalam menentukan metode bermain game. Bila ingin bermain game di rumah maka gamer akan menggunakan Wii. Sedangkan untuk kebutuhan bermain di luar, maka gamer bisa mengandalkan 3DS.

Nah, kedua metode ini kemudian dikombinasikan menjadi satu lewat Switch. Walau menawarkan konsep hybrid yang unik, tetap saja jeroan Switch tak lebih hebat dengan konsol rumahan seperti PlayStation 4 dan Xbox One. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed