Sabtu, 15 Apr 2017 14:26 WIB

Mau Bisa Jurus Kamehameha? Ini Solusinya

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Tak dipungkiri, teknologi virtual reality membuat hal yang mustahil sekalipun menjadi nyata. Teknologi ini seolah mewujudkan mimpi Anda, termasuk salah satunya bertarung bersama Son Goku dan mengeluarkan jurus Kamehameha.

Menjadi seperti karakter anime merupakan dambaan setiap anak-anak, bahkan tak ayal orang dewasa penggila anime sekalipun. Berangkat dari pemikiran itu, sebuah produsen mainan asal Jepang yang menamai dirinya Mega House berinisiatif untuk menciptakan mimpi menjadi nyata lewat teknologi virtual reality.

Upaya ini akhirnya terealisasi lewat game bertajuk Dragon Ball Z VR. Sesuai judulnya, game virtual reality ini memungkinkan Anda untuk merasakan sensasi menjadi petarung di dalam dunia Dragon Ball.

Foto: istimewa

Bahkan, seperti yang bisa saksikan melalui video di bawah, Anda bisa dengan mudah mengeluarkan jurus Kamehameha tanpa harus berlatih keras seperti yang diceritakan di dalam kisah anime/manga besutan Akira Toriyama itu.

Dalam menyuguhkan pengalaman unik itu, Mega House menciptakan sepaket headset virtual reality lengkap dengan dua buah alat yang dipasang di jari. Fungsinya tentu agar Anda bisa melihat tangan virtual Anda di dalam game dan sebagai pemicu untuk mengeluarkan jurus Kamehameha.

Oleh Mega House, headset virtual reality berbasis smartphone ini diberi merek Capsule Corporation yang diambil dari nama perusahaan di dalam serial anime. Karena berbasis smartphone, maka sepertinya aplikasi yang menjalankan harus diunduh terlebih dahulu.

Dragon Ball Z VR diperkirakan rilis bulan Juni 2017 di Jepang. Sayang tidak ada informasi apakah juga akan dirilis di negara lain. Untuk membelinya, Anda harus merogoh kocek USD 110 atau sekitar Rp 1,4 juta, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (15/4/2017).


(mag/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed