BERITA TERBARU
Rabu, 12 Apr 2017 14:26 WIB

Asyik, Bandai Namco Rilis Ulang Tamagotchi Klasik

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Menuai popularitas antara akhir tahun 1990-an hingga 2000-an, Tamagotchi seolah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh anak-anak di masa itu. Kabar gembiranya, Bandai Namco siap merilis kembali mainan berbentuk telur tersebut.

Jauh sebelum smartphonen dan tablet menjadi mainan anak-anak di masa sekarang, satu-satunya mainan canggih di masa itu-- selain gameboy dan konsol-- adalah Tamagotchi. Pun beberapa tahun belakang Bandai Namco sempat merilis Tamagotchi versi aplikasi mobile, tak lengkap rasanya bila tidak langsung menggenggam Tamagotchi dalam bentuk sesungguhnya.

Nah, karenanya Bandai Namco sebagai bentuk nostalgia merilis kembali Tamagotchi versi klasik. Perilisan ulang ini, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (12/4/2017), dilakukan juga sebagai bentuk perayaan ulang tahun Tamagotchi yang ke-20, mengingat Tamagotchi pertama kali dirilis di tahun 1996/1997 silam.

Karena yang dirilis versi klasik, maka bentuknya pun mengikuti konsep benar-benar awal, yakni telur (ada banyak ragam bentuk Tamagotchi setelah versi pertama dirilis. Tak cuma bentuk, layarnya pun monochrome agar terkesan klasik.

Bandai Namco menjual Tamagotchi edisi ulang tahun ini di negara asalnya, Jepang. Belum ada informasi apakah akan dirilis di negara-negara lain. Untuk memboyongnya pun Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena hanya dibanderol USD 18 atau sekitar Rp 200 ribuan. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed