Selasa, 11 Apr 2017 16:23 WIB

Blizzard Galau Soal Overwatch di Nintendo Switch

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Awal bulan Maret 2017 lalu, Game Director Overwatch, Jeff Kaplan menyebut pihaknya tak mungkin membawa game first-person shooter-nya itu ke Nintendo Switch. Namun kini, Kaplan merevisi komentar itu dengan menyebut pihaknya akan mengkaji ulang.

Dalam wawancaranya kala itu, Kaplan mengurai pendapat bila membawa Overwatch ke Switch adalah sebuah tantangan tersendiri. "Menghadirkan Overwatch di Switch sangat menantang untuk kami. Tapi kami selalu memiliki pandangan terbuka untuk mengeksplor platform baru," tuturnya kala itu.

Nah, kini Kaplan kembali membicarakan kemungkinan itu. Dalam informasi terbaru, ia mengatakan bila Blizzard perlu untuk meninjau kembali performa Switch agar bisa mendatangkan Overwatch di perangkat konsol hybrid terbaru Nintendo itu.

"Masalahnya adalah kami benar-benar mendapat target spesifikasi seminimal mungkin di mana agar kami bisa mengakaji ulang performa dan bisa masuk ke dalam platform," ucap Kaplan dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (11/4/2017).

Ia pun menambahkan apabila menghadirkan Overwatch di tiga platform (PC, PlayStation 4, dan Xbox One) bukan tugas yang ringan. Jadi, menambah menjadi empat platform belum menjadi sesuatu yang penting bagi Blizzard saat ini.

Meski begitu, Kaplan juga memberi poin tambahan apabila Nintendo Switch masih mungkin untuk menjajal Overwatch di kemudian hari. "Hanya karena kami tidak ada di platform (Switch) saat ini, bukan berarti kami tak mau mempertimbangkannya di masa depan. Jadi kami masih tetap mempetimbangkan itu," pungkas Kaplan. (mag/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed