Selasa, 04 Apr 2017 19:09 WIB

Ardyn Izunia bakal Jadi Konten DLC Final Fantasy XV Berikutnya

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Meski menyodorkan grafis dan gameplay yang memukau, Final Fantasy XV meninggalkan celah yang belum tertambal di segi cerita. Sebagian gamer berpendapat, masih banyak misteri yang masih bisa digali dari cerita Final Fantasy XV, terlepas dari menggunakan media lain, yakni film.

Paham dengan 'celah menganga' tersebut, Square Enix berupaya menambalnya melalui konten tambahan berbentuk DLC (downloadable content). Setelah DLC Gladiolus dan dua pengawal setia Noctis (bertahap), kini Square Enix berencana untuk merilis DLC Ardyn Izunia, tokoh antagonis dalam game.

Informasi ini disampaikan oleh Director Hajime Tabata di sela-sela peluncuran konten Gladiolus. Dari apa yang dipaparkan Tabata, tampak ia ingin mengeksplor lebih dalam latar belakang dari Ardyn, demikian dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Selasa (4/4/2017).

Seperti diketahui, sosok Ardyn secara tiba-tiba muncul di tengah-tengah game tak lama setelah Noctis dan kawan-kawan sampai di Galdin Quay. Kepada Noctis ia memperkenalkan diri sebagai penasihat dari kerajaan Niflheim.

Di akhir cerita, diketahui bahwa Ardyn memiliki hubungan dengan kerajaan Noctis dan dikisahkan bahwa sebelumnya ia adalah seorang pahlawan, sebelum pada akhirnya ia memilih jalur yang salah.

Meski demikian, sosok Ardyn masih menyimpan misteri. Bagaimana kisahnya di masa lampau, mengapa ia menyimpan dendam yang teramat sangat dengan Noctis dan kerajaannya. Inilah yang ingin disampaikan lewat DLC.

Sayang, Tabata tidak berbicara banyak soal Ardyn sebagai DLC. Karenanya, bagi Anda yang masih penasaran mungkin bisa menunggu lebih lama lagi. (mag/rns)