Kamis, 23 Feb 2017 13:50 WIB

Indonesia Games Championship Tawarkan Hadiah Rp 500 Juta

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: alif/detikcom Foto: alif/detikcom
Jakarta - Pertumbuhan industri game di Tanah Air yang makin berkembang pesat turut disadari oleh operator telekomunikasi Telkomsel. Tak mau menyia-nyiakan hal tersebut, Telkomsel menggelar ajang Indonesia Games Championship (IGC).

Seperti dijelaskan oleh Telkomsel, IGC merupakan ajang kompetisi game sekaligus menjadi tempat berkumpulnya gamer profesional dari seluruh wilayah di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, agar meriah event IGC ini digelar di lima kota, yakni Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar.

"Telkomsel terus berkomiten menyediakan koten terbaik untuk masyarakat Indonesia, salah satunya adalah game. Dan menariknya, game menjadi salah satu aktivitas terpopuler yang sering dilakukan oleh pelanggan kami. IGC menjadi peluang bagi gamer untuk berkumpul dan berkompetisi," ujar Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston di sela-sela pembukaan IGC di The Pallas, SCBD Jakarta, Kamis (23/2/2017).


Lebih lanjut Johnston memprediksi akan ada lebih dari 10.000 gamer yang berpartisipasi. "Ini merupakan sesuatu yang membanggakan. Saya harap, banyak gamer yang bisa berpartisipasi dalam event menggembirakan ini," tambahnya.
Indonesia Games Championship Tawarkan Hadiah Rp 500 JutaFoto: alif/detikcom

Pendaftaran untuk kualifikasi nasional dibuka mulai tanggal 23 Februari 2017 yang dapat diakses secara online di telkomsel.com/IGC. Nantinya, pertandingan babak kualifikasi nasional juga akan digelar di hari yang sama.

IGC diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota-2, Point Blank, dan World of Tank. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let's Get Rich. Total hadiah yang diberikan mencapai Rp 500 juta.

Puncak pertandingan dari lima kota ini nantinya akan digelar di tanggal 21-23 April 2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta. Selain menggelar pertandingan grand final, Telkomsel juga akan menyelenggarakan seminar untuk pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk industri games dan tren di pasar Indonesia maupun global.

Selain itu, diadakan pula coaching clinic dari pakar game yang akan berbagi tips bagi para developer game lokal yang ingin belajar dan memperdalam kompetensinya dalam membuat sebuah game yang handal dan menarik.

Di sana, pengunjung bisa mencicipi beragam permainan yang disediakan, mulai dari virtual reality, sampai permainan konsol lawas seperti Nintendo dan PlayStation. Selain game konsol, adapula permainan papan (boardgame), seperti ular tangga dan ludo.

Tak ketinggalan, Telkomsel juga akan mengundang sejumlah developer game ternama, di antaranya adalah LINE, Netmarble, Owngames, Touchten, Gamevil, Digital Happiness, dan True Digital Plus. (mag/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed