Sabtu, 04 Feb 2017 15:11 WIB

Hideo Kojima Mau Bikin Game Sampai Titik Darah Penghabisan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Gettyimages
Jakarta - Kecintaan desainer game kawakan sekaligus pencipta game Metal Gear, Hideo Kojima terhadap game sangat besar. Pria berusia 53 tahun itu mengaku tak akan berhenti membuat game, bahkan akan terus membuat game sampai ia mati.

Cita-cita luhur itu ia sampaikan dalam sebuah wawancara dengan sebuah media. "Aku akan terus bekerja dan membuat game sampai aku mati," ujar Kojima.

Menurutnya, di usianya yang terbilang sudah tua ini ia tidak ingin meninggalkan pekerjaan yang ia cintai. "Aku tidak ingin meninggalkan pekerjaan dan menghabiskan sisa hidupku dengan memancing ikan. Aku ingin berada di sana, di depan gasris dengan darah muda sampai aku mati," tegasnya.

Bila ditilik ke belakang, kurang lebih 30 tahun sudah Kojima berkecimpung di industri game. Kojima pun sempat memiliki firasat untuk istirahat.

Death Stranding, salah satu game terbaru Kojima.Death Stranding, salah satu game terbaru Kojima. Foto: screenshot YouTube

"Sebenarnya keluargaku sempat berkata kepadaku jika aku harus istirahat. Namun, ketika aku berbincang dengan teman-temanku di penjuru dunia, mereka berkata, "Kamu tidak punya waktu! Orang-orang menunggu game apa yang akan kamu bikin selanjutnya," ujar Kojima menirukan kata-kata temannya, dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (4/2/2017).

Atas dasar itulah, Kojima akhirnya memutuskan untuk terus berkarya dan membuat sesuatu yang dinantikan oleh penggemarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kojima juga menuturkan bahwa ia ingin sekali membuat sebuah film. "Aku suka film, jadi kalau ada kesempatan aku ingin membuat film," tuturnya. Kalaupun jadi ia menggarap film, ia ingin jika filmnya itu berbeda dari game-game yang pernah ia garap. (mag/mag)