Senin, 30 Jan 2017 14:02 WIB

Cuma 10% Gamer Bernyali Main Resident Evil 7 di PlayStation VR

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: isitimewa Foto: isitimewa
Jakarta - Tak hanya bisa dimainkan melalui layar televisi, Resident Evil 7 juga bisa dimainkan dengan menggunakan PlayStation VR. Namun, dari total jumlah pemain Resident Evil 7 di berbagai penjuru dunia, hampir 10% gamer yang memainkannya di PlayStation VR.

Tak dipungkiri, Resident Evil 7 mendatangkan sensasi horor yang dirindukan oleh penggemarnya. Dengan menggunakan sudut pandang orang pertama, bermain Resident Evil 7 bisa membuat jantung terpompa.

Memainkan hanya dari layar televisi saja menegangkan, apalagi bermain menggunakan PlayStation VR, dijamin membuat gamernya terperanjat kaget. Situs data statistik Resident Evil 7 menemukan data bahwa sudah ada sekitar 911.778 gamer yang memainkan game ini. Mereka pun menyebutnya dengan istilah 'Welcomed to the family'.

Dari total jumlah pemain tersebut, hanya 86.517 atau sekitar 9,49% pemain yang berani menguji nyali dengan bermain menggunakan PlayStation VR, demikian dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Senin (30/1/2017).

Jumlah persentase itu sekaligus bisa menggambarkan seberapa banyak pengguna PlayStation VR yang ada di dunia. Walau tidak semuanya memainkan Resident Evil 7, paling tidak penjualan headset virtual reality Sony itu cukup baik sedari dirilis pada bulan Oktober 2016 lalu.

Resident Evil 7 menceritakan kisah seorang pria bernama Ethan yang pergi ke negara bagian Louisiana, Amerika Serikat untuk mencari istrinya yang hilang, Mia. Namun, di tengah pencariannya ia harus berhadapan dengan sebuah keluarga yang terjangkit virus buas.

Lalu seperti apa seramnya Resident Evil 7? Tunggu review dari detikINET. (mag/fyk)