Ketika Game Boy 'Dibangkitkan' Kembali

Ketika Game Boy 'Dibangkitkan' Kembali

ADVERTISEMENT

Ketika Game Boy 'Dibangkitkan' Kembali

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Senin, 09 Jan 2017 13:47 WIB
Foto: internet
Jakarta - Perangkat gaming lawas yang dibangkitkan kembali sepertinya tengah menjadi tren di industri game saat ini. Seperti salah satunya adalah perangkat handheld Nintendo Game Boy yang menurut laporan kembali dirilis di pasaran.

Sudah sejak beberapa tahun belakang perangkat gaming lawas dibangkit kembali. Ada yang memiliki bentuk sama seperti aslinya, adapula yang hadir dengan ukuran yang lebih mungil.

Sebelum Game Boy, Nintendo sudah lebih dulu merilis NES (Nintendo Entertainment System) Classic Edition. Sedangkan Sega memilih untuk merilis kembali Sega Genesis atau yang dikenal dengan sebutan lain Mega Drive.

Bicara Game Boy terbaru ini, usut punya usut bukan Nintendo ternyata yang menghidupkan kembali perangkat itu, melainkan perusahaan bernama Retro-bit. Namanya pun sengaja diubah menjadi Super Retro Boy karena memang ini hanya lah sebuah perangkat emulator, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (9/1/2017).

Super Retro Boy hadir dalam dua varian warna.Foto: internet
Super Retro Boy hadir dalam dua varian warna.

Super Retro Boy memiliki desain yang mirip dengan Game Boy. Super Retro Boy menghadirkan slot cartridge yang mendukung penggunaan cartridge Game Boy, Game Boy Color, dan Game Boy Advanced.

Untuk spesifikasinya, Super Retro Boy dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 10 jam pemakaian. Sementara untuk layarnya dilengkapi teknologi TFT HD. Rencananya Super Retro Boy akan diluncurkan bulan Agustus 2017 dengan harga USD 80 atau sekitar Rp 1 juta. (mag/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT