BERITA TERBARU
Rabu, 28 Des 2016 11:10 WIB

Bangun Dingdong di Garasi, Pria Ini Habiskan Rp 82 Juta

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Huffington Post Foto: Huffington Post
Jakarta - Pun sekarang sudah eranya game next-gen yang notabene punya grafis canggih, bukan berarti game retro ditinggalkan. Pria yang satu ini bahkan rela menyulap garasi rumahnya bak arena bermain game arcade atau mungkin di sini lebih dikenal dengan sebutan dingdong.

Adalah Mat Corne, pria di Inggris berusia 40 tahun yang telah mengeluarkan duit hingga puluhan juta rupiah hanya untuk memboyong mesin game arcade ke dalam garasinya. Game-game yang diboyong termasuk Pac Man, Star Wars, dan Street Fighter II.

Upaya untuk membangun game center di garasinya sudah dilakoni sejak tahun 2001 dan sudah mendapat izin dari istri tercinta. Dan bila ditotal, pria asal Inggris ini sudah mengeluarkan uang kurang lebih 5.000 poundsterling atau senilai RP 82 juta!

Menurut Corne, membeli banyak mesin game arcade mampu membangkitkan memori di masa muda. "Aku tinggal di Stoke-on-Trent sepanjang hidup, di mana aku sering pergi ke Longton hanya untuk bermain game arcade dan aku menghabiskan waktu berjam-jam di sana," tuturnya seperti dikutip detikINET dari Huffington Post, Rabu (28/12/2016).

Foto: Huffington Post

Mesin kabinet game pertama yang ia beli adalah MAME (Multiple Arcade Machine Emulator) yang isinya memuat 3.700 game. Mesin MAME itu ia beli dengan harga £ 60 atau sekitar Rp 1 juta. Setelah itu, perlahan ia mulai membeli mesin kabinet game yang lain satu persatu.

Mesin kabinet termahal yang ia beli adalah Robocop pinball yang merupakan game adaptasi film Robocop terkenal di tahun 1987 senilai 750 poundsterling atau sekitar Rp 12 juta. Sementara mesin tertua yang ia beli adalah Cosmic Alien dari tahun 1979.

Corne pun punya mesin arcade yang lumayan baru berjudul House of the Dead, bersamaan dengan Special Criminal Investigation dan Crazy Taxi. "Sebagaimana Anda beranjak tua, sangat bagus rasanya meninjau kembali hal yang kita sukai kala kecil," pungkasnya. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Senin, 29 Mei 2017 17:40 WIB
    Telkomsel berhasrat untuk menggelar layanan 5G di Indonesia, dalam waktu yang tidak jauh dengan implementasi di ranah global.
  • photo Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel FotoINET

    Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel

    Senin, 29 Mei 2017 17:21 WIB
    Telkomsel bersama dengan Huawei melakukan live demo pertama di Indonesia untuk teknologi 5G yang mampu menghasilkan kecepatan 70 Gbps. Wow!
  • Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Senin, 29 Mei 2017 17:14 WIB
    Telkomsel melakukan live demo teknologi 5G pertama di Indonesia. Hasilnya, live demo yang dilakukan bersama Huawei ini tembus 70 Gbps.
  • Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Senin, 29 Mei 2017 16:48 WIB
    Memasuki bulan Ramadan 2017, Google merilis fitur barunya di Indonesia. Fitur-fitur tersebut dijanjikan dapat menjadi teman ibadah puasa lewat ponsel pengguna.
  • Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Senin, 29 Mei 2017 16:03 WIB
    Selain CEO Snap Evan Spiegel, sejumlah bos teknologi lainnya memilih menggelar pesta pernikahan sederhana, meski mereka dari kalangan berduit.