Deretan Game Paling Dinanti Bulan Ini

Deretan Game Paling Dinanti Bulan Ini

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Senin, 03 Okt 2016 15:51 WIB
Foto: internet
Jakarta - Memasuki bulan Oktober 2016, sejumlah developer dan publisher game sudah menyiapkan game unggulannya masing-masing. Deretan game yang bakal kami sebut ini disebut-sebut menjadi judul game yang paling dinanti-nanti peluncurannya. Penasaran apa saja? Simak rinciannya berikut ini!


Civilization VI



Penggemar game PC pasti sudah tidak asing lagi dengan seri game Civilization. Seri game yang mengusung genre turn-based strategy ini sudah malang melintang di dunia game sejak tahun 1991 silam. Sejak saat itu, game ini sering dirilis dengan berbagai macam judul.

Seri utama Civilization bertajuk Civilization V rilis tahun 2010 lalu. Selang enam tahun, game ini kembali eksis dengan judul Civilization VI.

Menurut informasi, Civilization VI bakal hadir dengan sejumlah perubahan, baik itu dari sisi gameplay maupun grafis. Menariknya lagi, Civilization VI tak membutuhkan spesifikasi tinggi. Untuk bisa memainkannya, minimal Anda bisa menggunakan Intel Core i3 2,5 GHz atuau AMD Phenom II 2,6 GHz dengan RAM 4 GB, Hard drive 12 GB, GPU AMD 5570 atau NVIDIA 450, dan sistem operasi Windows 7 64 bit.

Civilization VI siap rilis tanggal 21 Oktober 2016. Selain sistem operasi Windows, game ini juga akan hadir untuk Linux dan OS X.


Gears of War 4


Gears of War 4 menjadi salah satu game yang paling dinanti-nanti, khususnya gamer Xbox One dan PC. Melanjuti kesuksesan Gears of War 3, game third-person shooter ini menjadi yang pertama dari seri Gears of War yang dikembangkan oleh developer game yang berbeda.

Bila seri-seri sebelumnya dikerjakan oleh Epic Games, maka untuk Gears of War 4 Microsoft mempercayakannya pada The Coalition. Menurut informasi, masih ada elemen-elemen lawas yang tetap dipertahankan di Gears of War 4.

Tapi ada juga fitur baru, seperti misalnya Combat Knife, di mana Anda bisa menggunakan senjata melee untuk menyerang. Selain Combat Knife, adapula fitur Dropshot dan Buzzkill, serta empat perubahan cuaca. Gears of War siap dirilis pada tanggal 11 Oktober 2016.


Battlefield 1


Bicara game rilisan Oktober 2016, tak lengkap rasanya bila tidak membahas Battlefield 1. Ya, seri game shooter buatan Electronic Arts (EA) bersama DICE ini siap menggebrak industri game pada tanggal 21 Oktober 2016 mendatang.

Battlefield 1 sudah mendapat sambutan yang hangat mana kala EA merilis trailer resmi bulan Mei 2016 lalu. Batltlefield 1 sendiri memiliki alur cerita pada masa Perang Dunia I. Karenanya, Anda bisa menemukan semua senjata-senjata yang memang eksis pada masa itu, seperti rifle, semi-automatic rifle, artillery, dan masih banyak lagi.

Ketimbang alur cerita serta lingkungan yang modern seperti yang ditampilkan kompetitor Call of Duty: Infinite Warfare, rata-rata gamer memang suka dengan kisah klasik Battlefield 1. Selain offline campaign, Battlefield 1 menjual daya tarik berupa multiplayer.

Di mode permainan itu Anda bisa berperan menjadi delapan classes yang terdiri dari Assault, Medic, Support, Scout, Tanker, Pilot, Cavalry, dan Elite. Battlefield 1 siap dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


Rise of the Tomb Raider: 20 Year Celebration


Bagi gamer Xbox One dan PC, mendengar game ini disebut mungkin akan berpikir bahwa ini adalah sesuatu hal yang basi. Tidak salah memang, mengingat game ini sudah dirilis dari November 2015 lalu.

Namun, baru sempat dirilis untuk PlayStation 4 tanggal 11 Oktober 2016 nanti. Hal ini karena antara Square Enix dengan Microsoft terlibat perjanjian eksklusifitas sementara untuk Xbox One.

Pun baru dirilis, versi PlayStation 4 ini akan menghadirkan semua fitur dan DLC yang sudah dirilis di Xbox One selama ini. Jadi bagi gamer PlayStation 4 dijamin tidak akan kecewa.


Game PlayStation VR



Tanggal 13 Oktober 2016 akan menjadi tanggal bersejarah bagi Sony. Sebab di tanggal itu, produsen game raksasa Jepang ini akan merilis platform dan perangkat virtual reality pertamanya, PlayStation VR.

Tak hanya merilis perangkat, Sony sudah menyediakan sederet game virtual reality yang siap dimainkan oleh gamer begitu membeli PlayStation VR. Adapun deretan game terdiri dari Batman: Arkham VR, Hustle Kings VR, Summer Lesson, SportsBarVR, Tumble VR, Pool Nation VR, dan masih banyak lagi.


Mafia III


Mafia 3 dibintangi oleh karakter yang berbeda dari Mafia 2, yakni Lincoln Clay, seorang veterang Perang Vietnam yang kembali ke kampung halamannya New Bordeaux untuk memulai kehidupan yang baru. Sembari memulai kehidupan yang baru, Clay juga terlibat aktivitas kriminal hingga berseteru dengan sejumlah clan, salah satunya adalah clan Italia.

Karena memiliki setting tahun 60-an, maka developer 2K Interactive menghadirkan semua hal berbau tahun gangster itu, semisal mobil, pakaian, hingga musik yang dimainkan oleh musisi-musisi ternama pada masanya.

Mafia 3 akan rilis pada tanggal 7 Oktober 2016. Selain PlayStation 4, game ini mampir ke beberapa platform, seperti Xbox One dan PC. (mag/fyk)