Kamis, 22 Sep 2016 10:45 WIB

Bos Pokemon Umbar Informasi Nintendo NX

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - CEO Pokemon Company Tsunekazu Ishihara memberikan informasi mengenai konsol Nintendo NX. Dari hasil wawancara dengannya, diketahui bahwa Nintendo NX tak lain merupakan perangkat konsol hybrid.

Yang dimaksud konsol hybrid adalah NX bisa berfungsi sebagai konsol rumahan dan juga bisa menjadi perangkat handheld, seperti Nintendo 3DS. Informasi yang diungkap oleh Ishihara itu seakan menegaskan rumor yang sudah berkeliaran, bahwa NX adalah konsol hybrid.

"NX mencoba untuk mengubah konsep dari pengertian perangkat konsol rumahan atau perangkat handheld," ujar Ishihara dikutip detikINET dari Gamespot, Rabu (21/9/2016).

Masih di kesempatan yang sama, Ishihara dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya akan berpartisipasi dan turut ambil bagian peluncuran NX. "Kami akan membuat game untuk NX," ujarnya.

Hanya saja, bos Pokemon itu enggan memberi konfirmasi apakah game mereka sudah bisa dinikmati ketika NX dirilis bulan maret 2017 atau tidak. Mengingat sebelumnya muncul laporan yang mengklaim bahwa akan ada game Pokemon, Mario, dan Zelda baru dalam rentan waktu enam bulan setelah NX dirilis.

Keterangan yang diberikan Ishihara menambah panjang rumor dan spekulasi mengenai NX. Sebelumnya, beredar kabar bahwa NX akan menggunakan cartridge sebagai basis game. (fyk/rns)