Jumat, 15 Jul 2016 17:40 WIB

Pokemon Go Segera Meluncur di 200 Negara

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Pokemon Go Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Ilustrasi Pokemon Go Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
FOKUS BERITA Demam Pokemon Go
Jakarta - Niantic Labs mengaku ingin merilis Pokemon Go di 200 negara dalam waktu dekat, dan sedang meningkatkan kapasitas servernya demi perilisan secara global itu.

Saat ini, Pokemon Go baru tersedia di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Inggris, Jerman, Italia, Portugal dan Spanyol. "Kenapa harus dibatasi?" tanya John hanke, CEO Niantic, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (15/7/2016).

Sayangnya Hanke menolak untuk menjelaskan kapan perilisan global itu akan terjadi. Sekadar informasi, game pertama Niantic -- Ingress -- membutuhkan waktu 1 sampai 2 bulan untuk tersedia secara global.

Soal perilisan game itu di Jepang pun dijamin oleh Hanke akan tersedia dalam waktu dekat, juga Korea Selatan. Seperti sebelumnya diberitakan, layanan pemetaan Google di Korsel saat ini tak bisa dipakai, karena secara teknis Korsel masih berperang dengan Korut.

Layanan pemetaan milik Google ini adalah inti dari Pokemon Go, sehingga untuk saat ini Pokemon Go belum bisa dipakai di Korsel. Namun menurut Hanke, pihaknya bisa mengupayakan solusi untuk hal tersebut.

Sayangnya, Hanke terlihat pesimis soal kemungkinan meluncurkan Pokemon Go di China, karena menurutnya di Negeri Tirai Bambu itu ada regulasi yang harus dipertimbangkan. (asj/fyk)
FOKUS BERITA Demam Pokemon Go

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed