Mau Punya Pikachu di Pokemon Go? Begini Caranya!

Mau Punya Pikachu di Pokemon Go? Begini Caranya!

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 13 Jul 2016 11:05 WIB
Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Tak dipungkiri, dari sekian banyak karakter Pokemon yang diciptakan, Pikachu tetap menjadi Pokemon terfavorit. Lalu bagaimana caranya agar bisa memiliki Pikachu dalam permainan Pokemon Go? Simak tips detikINET berikut!

Selain menggemaskan, dalam serial animasinya, Pokemon imut berwarna kuning itu juga dikenal kuat dengan serangan listriknya. Sayangnya, dalam peta permainan Pokemon Go, Pikachu tak kunjung menampakkan dirinya.

Ketimbang Pikachu, Pokemon yang paling sering nongol malahan si tikus Rattata atau Pidgey. Namun sebenarnya menangkap Pikachu bukan perkara yang sulit, jika Anda menyadarinya sedari awal bermain Pokemon Go.

Ya, Pikachu sesungguhnya muncul pertama kali ketika Anda disuruh oleh profesor Willow untuk menangkap Pokemon perdana. Lho, bukannya yang muncul hanya Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle?

Ya, memang Anda akan dihadapkan oleh tiga Pokemon itu di awal permainan. Tapi, yang harus Anda lakukan adalah jangan memilih tiga Pokemon tersebut.

Jadi yang harus dilakukan adalah coba terus berjalan atau berkendara menjauh dari lokasi. Terus berjalan menjauh sampai nantinya Pikachu akan bergabung dengan tiga Pokemon tadi.

Kalau sudah muncul, maka sentuh dan tangkap Pikachu dengan menggunakan Pokeball. Karena masih pertama kali, tentu CP (combat power) Pikachu masih sangatlah kecil. Meski begitu, memiliki Pikachu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bukan? (mag/fyk)