Sabtu, 09 Jul 2016 14:30 WIB

Pikachu Picu Kecelakaan?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
FOKUS BERITA Demam Pokemon Go
Jakarta - Booming game Pokemon Go merembet ke berbagai hal. Bahkan sampai menjurus ke sejumlah kabar burung. Salah satunya menyebut bahwa game Nintendo itu memicu kecelakaan di jalan tol.

Adalah Lamar Hickson, pria berusia 26 tahun yang dilaporkan Cartelpress bermain Pokemon Go sembari menyetir di jalan tol. Tiba-tiba ia menghentikan mobilnya demi menangkap Pikachu.

Akibat ulah nekatnya itu terjadi tabrakan beruntun. Pihak kepolisian mengklaim kecelakaan tersebut menjadi salah satu terburuk yang pernah terjadi.

"Jika ingin menangkap semua, Anda harus mengambil risiko. Jadi parkirkan mobil dan mulai lemparkan bola," ujar Hickson saat ditanya pihak kepolisian seperti dikutip dari Cartelpress, Sabtu (9/7/2016).

Pihak kepolisian Massachusetts, Boston, Amerika Serikat belum menjatuhkan sanksi untuk Hickson. Sejauh ini tidak ada korban yang luka parah akibat kecelakaan tersebut.

Namun kabar kecelakaan yang dipicu game Pokemon ini disangsikan keabsahannya. Hal ini tak lebih dari sekadar imbas dari booming Pokemon Go yang terjadi beberapai waktu belakangan.

Sebelumnya pihak kepolisian di teritorial utara Australia mengeluarkan peringatan pada permainan yang dibuat oleh Niantic ini.

Penyebabnya tak lain karena sejumlah gamer Pokemon Go dilaporkan menyelonong masuk ke dalam kantor polisi Darwin, Australia. Saking gencarnya memburu Pokemon, gamer pun tak sadar sehingga diarahkan ke dalam kantor polisi.

Merasa terganggu dengan aktivitas menangkap Pokemon itu, pihak kepolisian wilayah utara Australia pun akhirnya membuat sebuah peraturan yang menyatakan bahwa gamer Pokemon Go dilarang mengejar Pokemon hingga ke dalam kantor. Menurutnya, kantor polisi bukanlah tempat yang bagus untuk bagi anak-anak untuk bermain.

"Bagi Pokemon Trainer pemula di luar sana yang menggunakan Pokemon Go, pun kantor polisi Darwin masuk ke dalam daftar Pokestop, tolong dengan sangat bijak untuk tidak masuk ke dalam. Hanya untuk menggunakam Pokeball," tulis peraturan tersebut.

Seperti diketahui Pokemon Go memungkinkan pemian menangkap Pokemon di dunia nyata. Dengan perpaduan teknologi augmented reality, GPS, dan kamera, Anda seolah akan melihat kehadiran Pokemon di sekeliling dan melacak di mana lokasi Pokemon berada.

Bila beruntung, Anda bisa melacak tipe Pokemon yang langka. Karena keasyikan melacak Pokemon inilah, terkadang orang tidak sadar dan mengarah kepada tempat-tempat yang tidak seharusnya dikunjungi, seperti salah satunya kantor polisi Darwin tadi.


(afr/afr)
FOKUS BERITA Demam Pokemon Go
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed