Jumat, 01 Jul 2016 04:11 WIB

Gordon Ramsay Ajarkan Masak di Game

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Foto: Tech Crunch Foto: Foto: Tech Crunch
Jakarta - Aksi Gordon Ramsay kini merambah ke game. Developer game Glu Mobile menggandeng celebrity chef tersebut dalam game berjudul Gordon Ramsay Dash.

Ramsay sendiri mengaku bersemangat dibuatkan game yang menampilkan karakter dirinya. Menurut chef asal Inggris ini, Glu paham bagaimana memasukkan setiap aspek yang ingin dimasukkannya dalam game tersebut.

"Game ini tak sekadar diberi label dengan nama saya. Anda akan melihat ciri khas, tingkat intuisi dan daya saing tinggi," kata Ramsay seperti dikutip dari Tech Crunch, Kamis (30/6/2016).

Dalam game, Ramsay akan menjadi chef mentor si pemain. Dan seperti karakternya di berbagai kompetisi masak, Ramsay adalah chef yang tidak mudah puas dan perfeksionis.

Pemain akan mulai dengan memanggang burger di sebuah kafe di San Francisco, Amerika Serikat. Setiap level, Anda akan mendapatkan poin berupa nominal uang yang bisa digunakan untuk meng-upgrade perlengkapan sehingga bisa memasak lebih cepat dan efisien.

Pria yang dikenal sebagai salah satu juri Master Chef ini tentu saja mengawasi setiap langkah yang dilakukan si pemain. Dia akan memberi pujian jika pekerjaan yang dilakukan bagus, atau sebaliknya berteriak jika pemain gagal.

Meski Ramsay dikenal galak saat menjadi juri kompetisi memasak, versi game Ramsay dibuat lebih ramah. Di beberapa bagian game, Ramsay bahkan sangat membantu dengan memberikan sejumlah tips.

"Game ini mengingatkan perjalanan karir chef saya. Saya mulai dengan bistro terdekat, mulai membuat produk murah, belum ada konsumen dan restoran masih kosong. Anda mulai dari nol dan membangunnya," kata Ramsay.

Seiring naik level permainan, pemain akan memperluas franchise restoran mereka, memiliki restoran yang lebih bagus, dengan peralatan lebih lengkap dan bahan-bahan yang lebih banyak.

Menggandeng selebritis dan menjadikannya sebagai karakter game adalah strategi Glu Mobile menarik perhatian pengguna. Sebelumnya, Glu Mobile juga membuatkan game untuk sosialita Kim Kardashian, penyanyi Taylor Swift dan Britney Spears dan masih banyak lagi.

(rns/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed