Senin, 27 Jun 2016 14:54 WIB

Link Masih Jadi Jagoan The Legend of Zelda

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang siap dirilis untuk konsol NX kabarnya akan menampilkan jagoan wanita. Namun rumor tersebut ditepis Nintendo, "Tidak ada yang bisa menggantikan Link".

Di Electronic Entertainment Expo (E3) 2016 lalu Nintendo mengumbar info seputar game The Legend of Zelda. Salah satunya soal karakter utama yang selama ini diisukan akan berganti gender.

Dari apa yang dituturkan Nintendo, game action-adventure legendarisnya itu ternyata masih tetap setia menggunakan Link sebagai karakter utama. Alasannya, Nintendo ingin agar sosok Link selalu menjadi pahlawan di seri game Zelda.

"Kami jelas berembuk dengan tim untuk membuat game berpusat pada Sheik (karakter wanita di Zelda), jadi aku tidak bisa berkata bahwa itu tidak mungkin untuk melakukannya di masa depan. Tetapi untuk seri game klasik, Link adalah pahlawan dan tidak akan tergantikan," tutur sang kreator Shigeru Miyamoto, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (27/6/2016).

Miyamoto menambahkan jika penggemar harus bersabar menanti informasi lebih lanjut mengenai gamenya. Masih berkaitan dengan isu gender, sang produser Eiji Aonuma pernah berkata bahwa kalaupun mereka ingin menghadirkan karakter yang bisa dimainkan di game Zelda, maka Princess Zelda lah pilihan utamanya.

"Jika kita punya Putri Zelda sebagai karakter utama yang bertearung, lalu apa yang akan dilakukan Link? Jadi untuk saat ini, gamer yang berharap protagonis wanita di game Zelda mungkin harus bersabar. Tapi apakah itu penting?," tandas Aonuma. (mag/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed