Jumat, 24 Jun 2016 15:59 WIB

Developer Call of Duty 4: Jangan Kacaukan Game Kami!

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Salah satu game terbaik yang pernah ada, Call of Duty 4: Modern Warfare, akan digarap ulang (remastered) oleh Activision. Developer asli yang membesut Modern Warfare pun berpesan kepada Actvision agar jangan mengacau ketika menggarap ulang gamenya.

"Aku berpesan kepada mereka, jangan bikin kacau," ujar Vince Zampella, pembesut Modern Warfare sembari tertawa dalam sebuah sesi wawancara.

Menurut Zampella, alasan ia melontarkan kata-kata itu tak lain karena game tersebut merupakan tanggung jawab dirinya kepada gamer dunia.

"Aku menghubungi Activision via telepon dan berkata, jujur, jangan sampai bikin kacau. Itu merupakan suatu bagian dari kenangan bermain game orang-orang," tutur Zampella dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (24/6/2016).

Zampella dan Jason West mendirikan Infinity Ward di awal tahun 2000. Keduanya kemudian dipecat oleh Activision di tahun 2010 dan mendirikan studio game bernama Respawn, meski pada akhirnya West meninggalkan studio tersebut di tahun 2013.



Modern Warfare sendiri banyak mendapat pujian di kalangan gamer maupun media. Gamespot misalnya, memberikan skor 9/10. Malahan Modern Warfare dianggap menjadi juru penyelamat sehingga tahun 2007 didapuk sebagai salah satu tahun game terbaik.

Karena keistimewaan itulah, Activision sepakat untuk menghadirkan kembali Modern Warfare untuk konsol next-gen. Nantinya, versi remaster ini akan hadir untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC. (mag/ash)