Kamis, 16 Jun 2016 11:20 WIB

E3 2016

Death Stranding Jadi Game Pembuka Hideo Kojima

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kojima is back! Ya, kalimat itulah yang cocok untuk menyambut kembalinya desainer game kawakan Hideo Kojima ke industri game setelah hengkang dari Konami tahun 2015 lalu.

Dan sebagai sajian pembuka, pembesut Metal Gear Solid itu langsung menggoyang panggung Sony di Electronic Entertainment Expo (E3) 2016 dengan memperkenalkan game terbaru berjudul Death Stranding.

Dari video trailer yang dipertontonkan, terlihat sosok karakter dalam Death Stranding yang diperankan oleh aktor The Walking Dead, Norman Reedus. Aktor Hollywood ini sebelumnya juga sudah pernah duet dengan Kojima lewat proyek game Silent Hills, namun sayangnya dibatalkan.

Adegan dalam trailer dibuka dengan Reedus yang terbangun di sebuah pantai dengan posisi tangan diborgol. Di samping Reedus terdapat seorang bayi yang menangis dengan tali pusar yang masih tersambung.



Tidak ada informasi lengkap mengenai game tersebut. Hanya saja, dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (14/6/2016), dalam trailer tertulis bahwa arsitek PlayStation 4 Mark Cerny berkontribusi terhadap game tersebut.

Ini merupakan kali pertama Kojima tampil di sebuah perhelatan game akbar. Kerja sama dengan Sony diumumkan pada bulan Mei 2016 lalu. Kala itu ia mengatakan sedang menggarap game AAA mirip Uncharted dan The Division.

Dan karena kolaborasinya dengan Sony, sudah pasti jika Death Stranding hanya tersedia eksklusif untuk konsol PlayStation 4.



(mag/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed