Jadwal Rilis Horizon Zero Dawn Molor

Jadwal Rilis Horizon Zero Dawn Molor

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 08 Jun 2016 14:37 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Sangat disayangkan, peluncuran game eksklusif terbaru PlayStation 4 -- Horizon Zero Dawn -- harus ditunda hingga tahun 2017. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Sony dan developer Guerilla Games.

Sama halnya dengan alasan klasik penundaan pada umumnya, menurut keterangan, penundaan ini terjadi lantaran Guerilla Games ingin mengasah kualitas game lebih baik lagi.

Hermen Hulst dari Guerilla Games mengatakan bahwa ini bukanlah pilihan mudah, mengingat banyak gamer yang menanti-nanti game buatannya.

Namun, Hulst memastikan jika nanti ketika game ini dirilis, gamer bisa dimanjakan dengan kualitas game, baik itu gameplay maupun grafis yang superior, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (8/6/2016).

Alhasil, lantaran masih harus melakukan berbagai macam finishing di sana-sini, Horizon Zero Dawn dipastikan tidak akan rilis tahun 2016.

Tidak ada informasi jadwal peluncuran yang lebih detail, Hulst hanya mengatakan jika gamenya siap rilis pada bulan Maret 2017. Entah apakah jadwal peluncuran Horizon Zero Dawn ini berdekatan dengan peluncuran PlayStation 4,5 atau tidak.

Jika memang alasan kualitas yang lebih keren, tidak menutup kemungkinan jika Horizon Zero Dawn akan hadir dalam dua versi, satu untuk PlayStation 4 dan PlayStation 4,5 yang diklaim mengedepankan kualitas grafis dan teraflop lebih oke.

Horizon: Zero Dawn sendiri mengisahkan petualangan seorang wanita yang berada di dunia post-apocalypse, dimana dunia tersebut dihuni oleh robot-robot berbentuk dinosaurus. Gameplay akan dikemas dalam sudut pandang orang ketiga (third-person). (mag/ash)