Sabtu, 28 Mei 2016 14:02 WIB

Belajar Matematika Jadi Menyenangkan Lewat Infinity Math

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Tidak selamanya game hanya bersifat hiburan. Adapula game-game yang bersifat edukasi dengan mengajak serta gamer untuk berlatih ilmu pengetahuan, seperti game Infinity Math berikut.

Sesuai namanya, game buatan developer lokal Play 8 Studios ini mengajak Anda sebagai gamer untuk mengasah kemampuan dalam berhitung matematika. Karena sama-sama kita ketahui, Selama ini pelajaran matematika dianggap sulit dan kurang disenangi.

Padahal, matematika selalu berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari. Atas dasar itu, Play 8 Studios akhirnya menciptakan Infinity Math, dimana belajar matematikan pun menjadi menyenangkan.

"Believe me, matematika sederhana tak kan pernah se-menantang ini sebelumnya", kata Sebastian Soesilo, Founder Play 8 Studios dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (28/5/2016).

Infinity Math mudah dimainkan, yang dibutuhkan hanya dengan menulis hasil operasi matematika di layar smatphone kalian. Lalu bagaimana bila hasilnya 2 digit?

Tidak perlu kuatir, karena kalian hanya diharuskan untuk menulis digit akhirnya saja. Katakanlah kalian mendapat pertanyaan 4+8 yang seharusnya 12, tapi kalian cukup menulis angka 2 di layar smartphone untuk menghancurkan robot nakal yang ingin menguasai dunia. Cukup mudah, bukan?

Semakin cepat kalian menjawab, maka pemain akan mendapat score dan koin yang tinggi. Play 8 Studios juga menyediakan misi rahasia yang akan menambah petualanganmu bersama kucing ajaib, selain itu terdapat fitur power up yang semakin memudahkan para pemain.

Infinity Math saat ini sudah tersedia di Google Play Store dan bisa di-download secara gratis. (mag/mag)