Rabu, 27 Apr 2016 16:33 WIB

Video Bocoran Gameplay Pokemon Go Kembali Beredar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET Foto: detikINET
FOKUS BERITA Demam Pokemon Go
Jakarta - Informasi detail dari Pokemon Go kembali terkuak dan kali ini terpampang lebih detail. Lewat YouTube, gamer dari Australia ini lantas menngunggah video yang memperlihatkan gameplay Pokemon Go.

Ya, setelah menyambangi Jepang, uji coba game besutan Niantic, Nintendo, dan Pokemon Company ini berlanjut ke negara Australia dan Selandia Baru. Karenanya, sejumlah gamer di dua negara tadi pun bisa lebih dulu mencicipi serunya bermain game tangkap Pokemon dengan setting dunia nyata (augmented reality).

Seperti yang bisa Anda saksikan melalui video berdurasi sembilan menit di bawah, gamer bisa memilih dan menciptakan avatar sesuai yang diinginkan. Mulai dari menentukan jenis kelamin, pakaian, hingga bentuk wajah sebelum akhirnya turun ke jalan untuk menangkap Pokemon.

Dan tidak seperti game Pokemon yang terdahulu, dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (27/4/2016), di Pokemon Go Anda tidak akan ditemani oleh Pokemon bawaan di awal permainan, melainkan harus mencarinya sendiri. Bukan melalui pertarungan, Pokemon akan muncul dengan sendirinya di mana pun Anda berada.

Misal, ketika sedang berada di jalan Pokemon bisa saja muncul. Kalau sudah begitu, Anda harus menangkapnya dengan menggunakan Poke-ball yang ada di dalam inventory game.

Jika sudah terkumpul cukup banyak Pokemon, Anda bisa bertarung di arena yang disebut Gym Battles. Di arena ini gamer harus memilih satu dari tiga tim untuk bergabung, yakni Team Blue, Team Red, dan Team Yellow. Sekali Pokemon dilepas di arena, mereka tidak akan kembali sampai kalah.

Uji coba yang dilakukan di Australia dan Selandia Baru ini sekaligus menandai Pokemon Go hadir perdana dalam bahasa Inggris. Belum jelas kapan game ini akan rilis, tapi sebelumnya pernah ada indikasi dari Nintendo jika pihaknya akan merilis Pokemon Go bulan Maret 2017.


(mag/fyk)
FOKUS BERITA Demam Pokemon Go

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed